Berawal dari Natal | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Berawal dari Natal


Kategori: Resensi Buku Cetak, Natal

Judul asli : --
Penulis : Eka Dharmaputera
Penerjemah : --
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta, 2004 (Cet. ke-2)
Ukuran buku : 19 cm x 12,8 cm
Tebal : 47 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 14/2006

Membaca judul buku "Berawal dari Natal", kita seperti diajak berjalan-jalan oleh penulis untuk melihat kembali sejarah kelahiran Yesus ke dunia ini. Walaupun penulis mencoba membahasakan dengan bahasa yang agak sedikit sulit dipahami, namun kita akan dibawa berpetualang merunut kelahiran Yesus sebagai rencana penyelamatan Allah kepada kita, manusia berdosa. Eka Dharmaputera juga mencoba menuangkan pergeseran makna dan hilangnya kedalaman dimensi Natal dewasa ini.

Salah satu yang dikupas buku ini ialah sejarah awal kejatuhan manusia ke dalam dosa sampai rencana penyelamatan Allah kepada orang-orang pilihan-Nya. Penulis mencoba menyajikan beberapa gejolak dalam diri manusia saat mencari kebebasannya kembali. Kebebasan akan dosa. Di sana ditegaskan oleh penulis bahwa lahirnya Juru Selamat berarti lahirnya kita sebagai pribadi yang baru dan yang berkenan kepada Allah. "Setiap orang yang ada dalam Kristus, ialah ciptaan yang baru. Natal adalah kelahiran yang baru tersebut, kelahiran kita semua" (halaman 33).

Buku kecil dan ringan ini sangat tepat dibaca oleh orang-orang Kristen untuk dijadikan perenungan. Selamat hari Natal, selamat meninggalkan yang lama dan menyambut pembaruan di dalam Kristus.

Peresensi: Kristina Dwi L

Komentar