The Power of Partnership in the Church | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

The Power of Partnership in the Church


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : John C. Maxwell and Tim Elmore
Penerjemah : --
Penerbit : J. Countryman, Tennessee 1999
Ukuran buku : 10,5 x 16,5 cm
Tebal : 128 halaman
Sumber : sabda.org

Kepemimpinan bukan hanya dikenal dalam dunia sekuler modern, melainkan hal ini sudah dipraktikkan sejak dulu kala. Kepemimpinan sudah terlihat sejak Allah menciptakan bumi dan isinya. Dia adalah Pemimpin tertinggi yang memiliki kuasa untuk mengatur ciptaan-Nya. Banyak juga contoh-contoh konkret seputar kepemimpinan yang bisa kita pelajari dari orang-orang pilihan Tuhan dalam Perjanjian Lama.

Namun demikian, kepemimpinan tidak akan dapat berjalan dengan baik jika di dalamnya sendiri tidak ada kesatuan dengan orang-orang yang dipimpin (baca: partnership). Berbeda dari beberapa bukunya yang sudah dialihbahasakan oleh penerbit Interaksara, melalui buku yang satu ini, John C. Maxwell ingin membagikan artikel-artikel kecil inspiratif yang bermanfaat bagi penyempurnaan kepemimpinan Anda. Ada juga beberapa ayat Alkitab yang dicuplik oleh Maxwell yang bisa digunakan sebagai acuan kepemimpinan yang berhubungan dengan "partnership".

Buku "The Power of Partnership in the Church" ini berukuran kecil sehingga memudahkan pembaca untuk membawanya ke mana pun ia mau. Isinya juga sangat singkat dan aplikatif. Isinya tidak dibagi-bagi dalam bab-bab, disampaikan dengan bebas tapi tetap memiliki benang merah yang sesuai dengan judul bukunya. Sangat menyegarkan dan cocok sekali dibaca oleh semua orang, terlebih orang-orang Kristen, baik pendeta, majelis, ketua komisi, maupun jemaat. Melalui setiap inspirasi di dalamnya, kita bisa semakin mengembangkan kepemimpinan di gereja berlandaskan kasih persaudaraan dalam Yesus karena kita adalah satu tubuh Kristus. Selamat membaca dan mengambil manfaatnya!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar