Strategi Pelayanan Sel -- dari Pelayanan Tradisional Menuju Pelayanan Sel | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Strategi Pelayanan Sel -- dari Pelayanan Tradisional Menuju Pelayanan Sel


Kategori: Gereja/Pendeta, Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Pdt. Dra. P. Tuhumury, M.Div.
Penerjemah : --
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung 2001
Ukuran buku : 12,5 x 18,5 cm
Tebal : 82 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 55/2010

Allah sejak awal telah berinisiatif memanggil manusia dan menyatukan mereka dalam sebuah persekutuan. Bukan hanya itu, Ia juga menghendaki gereja-gereja-Nya bertumbuh, baik secara kualitas maupun kuantitas. Dalam Alkitab kita bisa menemukan dua strategi yang dapat diterapkan untuk menumbuhkan gereja. Strategi itu berwujud penyelenggaraan Ibadah Raya dan Ibadah Rumah. Jadi, pelayanan sel bisa dikata bukanlah hasil rekayasa manusia, melainkan ciptaan Allah sendiri.

Dilihat dari judulnya, "Strategi Pelayanan Sel", kita bisa menebak bahwa buku ini bersifat praktis untuk mengupayakan pembentukan dan pelaksanaan pelayanan sel. Memang benar demikian! Namun, Pdt. Tuhumury tidak serta-merta menjelaskan langkah-langkah praktis untuk menyelenggarakan pelayanan sel. Beliau menjelaskan apa yang disebut pelayanan sel, serta mengapa dan bagaimana melipatgandakannya. Setiap pembahasan diungkapkan secara singkat dan sederhana, sehingga sangat memudahkan untuk pembelajaran dan penerapannya. Bahasanya membumi dengan inti bahasan sederhana namun saling terintegrasi.

Jika ditinjau dari fungsinya, buku ini tidak hanya ditujukan bagi gembala gereja namun juga bagi semua pekerja bahkan jemaat awam. Jadi, mengapa Anda tidak membaca buku ini?

Peresensi: Lani Mulati

Komentar