Spiritual Warfare: Victory Over The Powers of This Dark World | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Spiritual Warfare: Victory Over The Powers of This Dark World


Kategori: Resensi Buku Cetak, Peperangan Rohani, Umum

Judul asli : --
Penulis : Timothy M. Warner
Penerjemah : --
Penerbit : Crossway Books -- Good News Publishers, Illinois 1991
Ukuran buku : 14 x 21,5 cm
Tebal : 160 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 60/2010

Perang melawan setan? Ngeri sekali! Alih-alih melawan, melihat penampakannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. Mungkin beberapa orang akan berpikir demikian ketika mendengar hal-hal yang berbau roh. Fenomena penampakan hantu dan makhluk-makhluk halus beberapa waktu lalu sempat mewarnai berita-berita di televisi maupun surat kabar. Persoalannya, apakah kita akan membiarkan diri ditakut- takuti setan dan membiarkannya mengendalikan kita? Atau, kita mengabaikannya saja?

Timothy M. Warner, profesor Sekolah Misi dan Penginjilan Dunia di Sekolah Tinggi Teologia Penginjilan Trinity, mengingatkan Pembaca tentang keberadaan setan dan roh-roh jahat dari dunia yang gelap melalui bukunya "Spiritual Warfare - Victory over the Powers of This Dark World". Warner secara keseluruhan membahas tentang peperangan rohani dan bagaimana menjadi pemenang atas kuasa dunia yang gelap ini. Dia mendahului pembahasannya dengan menjelaskan tentang siapa Allah dan siapa setan. Lalu dilanjutkan dengan pandangan dunia tentang dunia roh, kuasa rohani, pertahanan dan perlawanan orang Kristen terhadap setan, hingga senjata utama untuk memerangi setan. Masing-masing bab dibahas dengan cara yang sangat sederhana dan dilengkapi dengan ilustrasi nyata. Ayat-ayat Alkitab dikutip bukan untuk membenarkan pendapat penulis, namun benar-benar untuk mendasari penjelasan-penjelasannya. Pembagian topik untuk masing-masing bagian juga cukup jelas sehingga memudahkan pembaca untuk memahami pesan yang disampaikan penulis. Walaupun buku ini berbahasa Inggris, namun bahasanya cukup mudah dipahami dan cukup komunikatif.

Selain mengasyikkan, buku ini juga memberi pengajaran yang benar bersumber pada iman di dalam Kristus. Untuk itu, buku ini sangat bermanfaat dibaca oleh semua kalangan.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar