Problematika Hamba Tuhan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Problematika Hamba Tuhan


Kategori: Gereja/Pendeta, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Problematika Hamba Tuhan
Judul asli : Chuan Tao Ren Mien Tue Ti Wen Die
Penulis/Penyusun : Rev. Yap Un Han, Th. M.
Penerjemah : Pdt. Paulus Daun, M.Div., Th. M.
Editor : Timothy Junianto Daun, Spd. dan Tjhin Dji Cung, S.Kom.
Penerbit : Persekutuan Alumni SBC, Jakarta dan Yayasan Daun Family, Manado 1998
Ukuran buku : 20,7 x 13,5 cm
Tebal : 230 Halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 133/2013

Allah memanggil setiap kita untuk mengerjakan panggilan hidup sebagai wujud pelayanan tertinggi kita kepada-Nya walaupun setiap panggilan pasti memiliki konsekuensi dan tantangannya masing-masing. Begitu juga dengan panggilan menjadi seorang gembala sidang. Buku berjudul "Pastor to Pastor" memaparkan berbagai masalah riil yang dihadapi oleh para pendeta atau gembala sidang di dalam pelayanannya. Melalui buku ini, Erwin Lutzer menjelaskan semua hal yang berhubungan dengan pelayanan seorang gembala sidang di tengah-tengah pengurus gereja, jemaat, dan dunia. Mulai dari peneguhan hati para hamba Tuhan bahwa ia memang sungguh-sungguh dipanggil menjadi pelayan Tuhan penuh waktu, penjelasan mengenai bagaimana melayani jemaat dengan segala situasi yang bisa saja membuat para hamba Tuhan itu mengundurkan diri dari panggilannya, hingga pembahasan mengenai apa sebenarnya tujuan Allah bagi gereja-Nya.

Menjadi seorang hamba Tuhan bukanlah perkara mudah, tetapi Tuhanlah yang telah memilih dan memanggil mereka sesuai dengan rencana-Nya. Dalam buku berjudul "Problematika Hamba Tuhan", Anda akan ditolong untuk lebih mengerti tentang makna sesungguhnya dari menjadi seorang hamba Tuhan.

Buku yang diterjemahkan oleh Pdt. Paulus Daun ini menjabarkan secara lengkap aspek-aspek yang memengaruhi kehidupan seorang hamba Tuhan. Buku ini dimulai dengan pembahasan mengenai panggilan. Pada bagian ini, penulis menjelaskan pentingnya motivasi yang benar dalam sebuah panggilan pelayanan sebagai seorang hamba Tuhan. Materi, jabatan/kekuasaan, alasan tidak ada pilihan lain, pelarian, dan lain sebagainya, tentu bukanlah motivasi yang benar bagi seseorang yang mengaku dirinya dipanggil sebagai hamba Tuhan. Seorang hamba Tuhan yang melandaskan pelayanannya atas dasar seperti itu tidak akan bertahan. Kalaupun bertahan, tidak akan menjadi berkat bagi orang-orang yang dilayaninya. Dasar dari pelayanan seorang hamba Tuhan haruslah murni, inilah panggilan Allah yang sungguh-sungguh dan telah teruji.

Buku ini terdiri atas 12 bab. Masing-masing bab mengupas segi-segi kehidupan seorang hamba Tuhan. Mulai dari temperamen, tekanan mental, keluarga yang sering kali menjadi sorotan, konflik-konflik di dalam gereja, arti kesuksesan sejati seorang hamba Tuhan, hingga pahala yang sudah Tuhan siapkan bagi hamba-Nya. Masing-masing pokok bahasan ini dikupas secara terperinci dan mendalam untuk menyiapkan dan memperlengkapi pelayanan seorang hamba Tuhan.

Sesuai judulnya, buku ini sesungguhnya ditujukan bagi para hamba Tuhan, baik yang sudah lama melayani dengan segala pengalaman dan pergumulannya maupun yang masih muda dan baru terjun ke ladang pelayanan. Melalui buku ini, diharapkan para hamba Tuhan lebih siap menghadapi dunia pelayanan dengan berbagai masalahnya sehingga mereka tidak kaget ataupun frustrasi dengan tantangan-tantangan yang dihadapinya. Buku ini cocok bagi para hamba Tuhan yang ingin mengenal dunia pelayanan beserta masalah-masalah yang terkandung di dalamnya. Setelah membaca ini, semoga Anda mendapat tambahan wawasan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dan memaksimalkan pelayanan Anda.

Peresensi: Yegar

Komentar