Penginjilan Elektronik: Mewartakan Injil di Dunia Maya | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Penginjilan Elektronik: Mewartakan Injil di Dunia Maya


Kategori: Resensi Buku Cetak, Teknologi Informatika dan Kekristenan

Judul buku : Penginjilan Elektronik: Mewartakan Injil di Dunia Maya
Judul asli : E-vangelism: Sharing the Gospel in Cyberspace
Penulis/Penyusun : Andrew Careaga
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Vital Issues Press, Louisiana 1999
Ukuran buku : 13,5 x 21,5 cm
Tebal : 161 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 65/2010

Keberadaan internet tak ayal telah membentuk kembali cara kerja, interaksi, belajar, dan komunikasi kita. Hal ini juga mendorong gereja untuk menyiasati bagaimana mengomunikasikan iman ribuan tahun yang lalu dengan budaya dunia maya yang mencetak sejarah dengan kecepatannya yang luar biasa.

Melihat perkembangan teknologi, Andrew Careaga menerimanya sebagai sebuah kesempatan -- luasnya ladang penginjilan di dunia maya yang siap untuk dituai. Melalui buku "E-vangelism: Sharing the Gospel in Cyberspace", dia mengajak pembaca Kristen untuk menjadi penjala manusia atau penginjil elektronik. Buku ini cocok menjadi pegangan bagi pengguna internet yang rindu mengabarkan Kabar Baik tentang Yesus lewat komputer/internet.

Dalam buku ini penulis membahas dunia internet, bagaimana menggunakan internet, serta peluang-peluang pengabaran Injil lewat aplikasi yang disediakan oleh situs jejaring. Ditambah lagi cara-cara pendekatan yang mengasyikan untuk menjangkau sahabat-sahabat kita di dunia maya. Jika Anda belum terlalu akrab dengan dunia internet, jangan khawatir. Secara keseluruhan, buku berbahasa Inggris ini tidak menggunakan kosakata teknologi yang sukar dimengerti orang awam. Penulis justru menggunakan kata-kata yang atraktif plus mudah dimengerti. Buku ini juga dilengkapi dengan glosari yang memuat daftar istilah-istilah internet serta artinya.

Buku ini bisa dibilang buku tua, sebagian besar membahas perkembangan internet sampai tahun 1999, tapi visi yang terkandung dalam buku ini bisa diterapkan hingga kini. Menariknya, selain menyediakan berbagai informasi tentang dunia internet, penulis juga menyertakan berbagai contoh tentang bagaimana pelayanan E-vangelism ini bisa mengubah kehidupan seseorang. Mari manfaatkan teknologi bagi Allah.

Peresensi: Truly Almendo P.

Komentar