Pelayanan Musik | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pelayanan Musik


Kategori: Resensi Buku Cetak, Musik dan Pujian

Judul asli : Pelayanan Musik
Penulis : Mike & Viv Hibbert
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit ANDI, Yogyakarta 2001
Ukuran buku : 28 x 14 cm
Tebal : 228 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 62/2010

Siapakah yang tidak menyukai musik? Di dalam gereja ataupun persekutuan, musik selalu menjadi bagian yang tidak akan dilupakan dan ditinggalkan. Bahkan musik sudah menjadi bagian penting dalam ibadah. Oleh karena itu, kita harus memberi perhatian terhadap musik dan pelayanan ini tidak bisa dilakukan sembarangan.

Melalui penjelasan yang dijabarkan dalam 11 bab, Mike dan Viv Hibbert menguraikan asal-usul musik dalam gereja, hubungan antara nubuatan dengan pelayanan musik, cara memimpin pujian, aliran Roh Kudus dalam pelayanan musik, serta bentuk-bentuk pujian dan penyembahan dengan jelas, lengkap, dan alkitabiah. Buku ini menjabarkan tentang tugas serta peranan pelayan musik dalam membawa jemaat masuk ke hadirat Tuhan. Sebelum melakukan pelayanan musik, masing-masing pelayan Tuhan harus memunyai waktu khusus untuk bertemu dengan Tuhan dan meminta urapan dari Tuhan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang penggunaan kunci nada minor serta cara memuji Tuhan dengan cara yang kreatif. Sayangnya, pada bagian awal buku ini terlalu banyak penjelasan ayat-ayat Alkitab yang terkesan menjenuhkan. Diperlukan ketekunan untuk dapat memahami makna yang terkandung di dalamnya.

"Pelayanan Musik" merupakan buku yang bukan hanya menerangkan hal-hal yang teoretis, tapi juga praktis, dan bermanfaat bagi setiap orang yang berkiprah dalam bidang pelayanan musik di gereja Tuhan pada akhir zaman ini. Apakah Anda masih ragu untuk terlibat pelayanan di gereja khususnya di bidang musik? Mintalah pertolongan Tuhan dan mari luangkan sedikit waktu untuk membaca buku ini.

Peresensi: Ruthy Missiani I.K.

Komentar