Pacaran Asyik dan Cerdas | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pacaran Asyik dan Cerdas


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pemuda/Remaja

Judul buku : Pacaran Asyik dan Cerdas
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Arie Saptaji
Penerjemah : --
Editor : G. Dyah Paramita P. K.
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2009
Ukuran buku : 12,5 x 19,2 cm
Tebal : 142 halaman
ISBN : 978-602-8139-26-7
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Kontributor

Pacaran adalah fase yang biasa dilalui seorang pria dan wanita sebelum melangkah menuju pernikahan. Sayangnya, masih banyak orang yang beranggapan bahwa pacaran adalah masa untuk mengekspresikan cinta dan akhirnya mereka kebablasan dalam berpacaran. Sebetulnya apakah pacaran itu? Apa saja yang harus kita waspadai dan kembangkan dalam menjalani masa pacaran sesuai kebenaran Kitab Suci?

Dalam Alkitab, kita memang tidak menemukan kiat-kiat berpacaran secara eksplisit. Namun demikian, gaya pacaran kristiani tentu berbeda dengan gaya pacaran duniawi. Ada banyak hal yang harus kita hindari selama berpacaran agar kita tidak jatuh dalam dosa. Arie Saptaji, penulis buku dan kontributor tetap sebuah renungan Kristen, melalui buku "Pacaran Asyik dan Cerdas", bermaksud untuk mengejawantahkan prinsip berpacaran yang alkitabiah bagi muda-mudi yang sedang ataupun akan berpacaran. Dalam buku ini, Arie Saptaji menguraikan ranjau-ranjau cinta pada satu bagian dan pilar-pilar cinta pada bagian lain. Ranjau-ranjau cinta di sini memuat berbagai mitos tentang cinta, karakter buruk yang berbahaya, hubungan yang rentan, dan bom waktu ketidakcocokan, sedangkan pilar-pilar cinta mencakup cara menemukan identitas diri, mengembangkan karakter, meneguhkan komitmen, menyelaraskan kecocokan, dan menumbuhkan keintiman.

Buku ini sangat kaya akan nasihat, ide, kiat praktis, dan contoh faktual dalam kehidupan masa kini. Cara penulisan dengan poin-poin dan huruf bercetak tebal pada bagian penting pun sangat membantu dalam mengingat inti penjelasan yang disampaikan. Lebih lagi, gaya bahasa penulis yang "membumi dan merakyat" semakin membuat kita asyik membaca buku ini hingga selesai. Walaupun kutipan ayat tidak banyak ditemukan dalam buku ini, dasar-dasar alkitabiah yang melandasi penjelasan penulis tetap kuat. Setelah membaca buku ini, Anda diharapkan dapat semakin cerdas dan bijaksana dalam menjalani masa pacaran. Buku ini sangat tepat untuk dibaca kaum muda. Bagi majelis pendamping/ketua komisi pemuda dan orang tua yang ingin mendampingi anak-anaknya yang sedang/akan berpacaran, buku ini pun pantas untuk disimak. Jika Anda ingin merasa asyik menjalani masa berpacaran dan tidak salah melangkah, jangan segan-segan untuk membaca buku ini.

Selain menulis buku ini, Arie Saptaji juga menjadi penulis buku "Sibuk bagi Tuhan" dan "The Impact: Orang-orang Biasa yang Berdampak Luar Biasa". Selebihnya, Arie Saptaji juga sudah menghasilkan 2 kumpulan cerpen dan 1 novel remaja, 9 karya nonfiksi, dan 10 kumpulan humor.

Peresensi: Theresia S. Setyawati

Untuk mendapatkan buku ini, Anda dapat menghubungi mitra kami, LilinKecil.com .

Komentar