Oscar Romero dan Dorothy Day | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Oscar Romero dan Dorothy Day


Kategori: Biografi, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Oscar Romero dan Dorothy Day
Judul asli : Oscar Romero & Dorothy Day: Walking with the Poor
Penulis/Penyusun : --
Penerjemah : A. Widyamartaya
Editor : --
Penerbit : Kanisius, Yogyakarta 2008
Ukuran buku : 13,5 x 21 cm
Tebal : 130 Halaman
ISBN : 978-979-21-0197-3
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 86/2011

Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi berisi informasi yang lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal kelahiran, tanggal kematian, dan data-data mengenai pekerjaan; terkadang biografi juga bercerita tentang perasaan tokoh dalam menjalani kehidupannya. Salah satu buku biografi yang menarik untuk disimak adalah "Oscar Romero dan Dorothy Day".

Seperti halnya buku-buku cerita, buku biografi biasanya tersusun atas bab-bab yang saling terkait satu dengan yang lain dan merupakan satu rangkaian cerita utuh. Buku ini menceritakan dua tokoh religius yang memperjuangkan keadilan bagi orang-orang yang tersingkir. Dari buku ini, Anda bisa menyimak sisi lain dari kehidupan Oscar Romero dan Dorothy Day yang religius dan mengasihi Tuhan. Keduanya merupakan orang-orang yang dipakai Allah secara luar biasa, meski mereka hidup pada zaman yang berbeda, tetapi aspirasi dan visi mereka memiliki banyak kesamaan. Penulis menyajikan kedua tokoh itu dengan gaya bahasa percakapan dan disajikan dalam bentuk serial. Penjelasan penulis pun lebih banyak mengupas tentang pergumulan kedua tokoh ini, terkait dengan masalah keadilan. Akan tetapi, ada hal-hal penting lainnya yang bisa Anda dapatkan dalam buku ini, misalnya tentang pertobatan, penyertaan Tuhan, gembala dan nabi, sukacita bermasyarakat, Injil yang radikal, harga sebagai murid, dan mengundang orang lain untuk maju. Bukan hanya itu, penjelasan dalam buku ini disertai dengan refleksi, perenungan dan doa. Salah satu yang disayangkan hanyalah kurangnya penggambaran tentang kepribadian tokoh secara mendetail. Dengan demikian, pembaca tidak bisa mengenal kepribadian Oscar Romero dan Dorothy secara mendalam.

Buku ini layak direkomendasikan untuk Anda dalam menambah wawasan dan pemahaman dalam mengenal tokoh-tokoh beriman, Oscar Romero dan Dorothy, dan belajar dari pengalaman mereka untuk mengenal makna kehidupan. Pastikan Anda segera membaca buku ini!

Peresensi: Desi Rianto

Untuk mendapatkan buku ini, Anda dapat menghubungi mitra kami, LilinKecil.com.

Komentar