Murid Sejati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Murid Sejati


Kategori: Pemuridan, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Murid Sejati
Judul asli : The Complete Disciple
Penulis : Paul W. Powell
Penerjemah : Dra. Yap Wei Fong
Editor : Drs. Ganda Wargasetia
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung 1994
Ukuran buku : 12,5 x 18,5 cm
Tebal : 159 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 127/2013

Perbedaan antara orang Kristen dan non-Kristen tentu sudah kita ketahui. Namun, apa yang membedakan antara orang Kristen yang satu dengan orang Kristen yang lain? Kristus menghendaki supaya kita bukan saja menjadi orang yang berstatus Kristen, namun menjadi murid-Nya. Bukan hanya sekadar murid, tetapi murid yang sejati. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menjalani hidup Kristen sebagai murid Kristus yang sejati? Apa saja yang harus kita lakukan agar kita layak disebut sebagai murid Kristus yang sejati?

Buku "Murid Sejati" karya Paul W. Powell menjelaskan bahwa murid Kristus yang sejati adalah murid yang terpanggil untuk menyerahkan semua aspek hidupnya kepada Tuhan Yesus Kristus. Penulis menjelaskan bahwa panggilan menjadi murid Kristus adalah panggilan untuk semua orang percaya, tanpa terkecuali. Tampaknya, kita seolah-olah dituntut begitu banyak, tetapi pada kenyataannya, hidup Kristen tanpa pemuridan adalah hidup yang tanpa tujuan dan arti. Kristus memanggil kita untuk datang dan menyerahkan diri kepada-Nya dengan setia. Mengapa? Karena, dalam penyerahan inilah kita akan memperoleh hidup yang berkelimpahan, penuh sukacita, dan berkemenangan. Buku ini membahas 13 aspek penyerahan diri seorang murid Kristus, yang antara lain adalah terpanggil untuk memikul kuk, merendahkan hati, menjadi seperti anak-anak, bersikap jujur, dan bersekutu. Powell membahas setiap aspek penyerahan diri dalam satu bab sehingga masing-masing aspek dapat dijelaskan secara rinci dan lebih jelas. Penulis juga menggunakan banyak contoh kejadian nyata yang dapat memudahkan kita untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Sekalipun sudah ditulis sejak puluhan tahun yang lalu, tetapi penjelasan yang diberikan dalam buku ini masih relevan dengan kehidupan kita saat ini.

Melalui buku ini, kita diingatkan kembali bahwa Kristus tidak menginginkan kita menjadi orang Kristen yang biasa-biasa saja. Ia menghendaki kita menjadi murid yang sangat baik, besar, dan setia dalam memuliakan nama-Nya sebagai murid-Nya yang sejati. Anda ingin masuk kriteria ini? Bacalah buku ini.

Peresensi: Adiana

Komentar