Menjadi Pemimpin Berkarakter Ilahi | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menjadi Pemimpin Berkarakter Ilahi


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : Daniel Alexander
Penerjemah : --
Penerbit : PBMR ANDI, Yogyakarta
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 92 halaman
Sumber : sabda.org

Krisis kepemimpinan bukan hanya terjadi pada pemimpin sekuler saja. Gereja saat ini merasakan dampak krisis kepemimpinan Kristen. Banyak motivasi ternyata melenceng dan sering membiaskan fokus pemimpin.

Buku "Menjadi Pemimpin Berkarakter Ilahi" yang ditulis oleh Daniel Alexander menyoroti kepemimpinan yang dapat memberi dampak dan peduli terhadap lingkungannya. Gaya penulisannya blak-blakan bahkan terkesan keras dan menyentil. Buku ini dibagi menjadi enam bab utama: melahirkan seorang pemimpin, hati seorang pemimpin, pemimpin berhati ayah, modal seorang pemimpin, pemimpin yang menjadi mentor, dan seorang pemimpin adalah seorang ayah. Buku ini memberikan nuansa khusus tentang warna-warni kepemimpinan Kristen, khususnya yang berfokus pada kepemimpinan gereja.

Di dalam setiap bab, penulis memaparkan uraiannya dengan cukup komprehensif dan jelas tentang kepemimpinan dalam institusi gereja. Di salah satu bab, penulis antara lain menjelaskan dua contoh karakter pemimpin gereja.

Buku ini merupakan kumpulan khotbah yang membuka dan memperkaya pemahaman kita tentang karakter ilahi. Pada sisi lain, buku ini mengetuk kita untuk memiliki beberapa prinsip kebenaran firman Tuhan untuk memengaruhi masyarakat di sekitar kita. Biarlah kita senantiasa memancarkan terang Kristus ke lingkungan di sekitar kita.

Pastikan Anda membaca buku ini untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin gereja, yang peduli dan berempati terhadap sesama manusia.

Peresensi: Desi Rianto

Komentar