Menjadi Kristen yang Militan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menjadi Kristen yang Militan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul asli : Militant Christianity
Penulis : Jonathan Conranthe
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit Andi, Yogyakarta
Ukuran buku : 14 cm x 21 cm
Tebal : 264 halaman
Sumber : PBMR Andi

Buku karya Jonathan Conrathe ini merupakan "jeritan hati Allah" terhadap gereja yang tidak lagi radikal dalam penginjilan. Memang bersifat provokatif, tetapi bukan ofensif. Sikap militan dan kelembutan tampaknya seolah tidak bisa disatukan. Namun, justru sifat inilah yang dimiliki Yesus yang juga patut dimiliki oleh murid-murid-Nya.

Kita harus bersikap militan terhadap Iblis dan pengikut-pengikutnya yang jahat, tetapi bersikap lemah lembut kepada Allah dan sesama manusia. Jonathan Conrathe mengingatkan bahwa kita saat ini sedang menghadapi situasi/masa seperti yang dihadapi Musa di zaman Firaun yang penuh dengan kekerasan dan ketidakadilan.

Kita ditantang untuk setia melaksanakan Amanat Agung dan militan dalam menyaksikan kuasa Injil yang menyelamatkan, menyembuhkan, dan mengubahkan. Conrathe memberikan 11 alasan untuk memberitakan Injil, di antaranya kita bertanggung jawab pada generasi kita seperti yang ditunjukkan oleh Daud pada zamannya. Inilah saatnya Anda menjadi bagian dari rencana Allah atas penyelamatan dunia.

Peresensi: Puji Arya Y.

Komentar