Mengenal Alkitab Anda | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengenal Alkitab Anda


Kategori: Doktrin, Resensi Buku Cetak, Pendalaman Alkitab

Judul buku : Mengenal Alkitab Anda
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dr. Daud H. Soesilo, Ph.D.
Penerjemah : --
Editor : Dr. Daud H. Soesilo, Ph.D.
Penerbit : Lembaga Alkitab Indonesia, Jakarta 2001
Ukuran buku : 13,5 x 21 cm
Tebal : 178 halaman
ISBN : 979-463-372-0
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 92/2012

Bagi orang Kristen, Alkitab tentu bukanlah buku yang asing. Pertanyaannya, apakah kita sudah mengenal Alkitab kita dengan baik? Untuk dapat mengenal Alkitab dengan baik, kita harus membaca dan mempelajari Alkitab dengan cara yang benar. Untuk itu, kita membutuhkan Alkitab dengan berbagai versi, buku-buku tafsiran, serta buku-buku penunjang lainnya. Salah satu buku yang dapat Anda gunakan adalah buku "Mengenal Alkitab Anda", yang disusun oleh Dr. Daud H. Soesilo, Ph.D.

Meskipun buku ini tidak setebal buku-buku diktat para teolog, namun isinya cukup lengkap. Buku ini menguraikan tentang sejarah penulisan Alkitab, kanonisasi Alkitab, penerjemahan Alkitab, sejarah penerjemahan Alkitab dalam Bahasa Melayu/Indonesia, penerjemahan ke dalam bahasa-bahasa daerah, eksegesis, penerjemahan istilah Teologi dalam bahasa sehari-hari, lembaga Alkitab yang berbahasa Melayu/Indonesia, serta mengapa dan bagaimana membaca Alkitab. Selain uraian yang cukup detail, dalam buku ini Anda juga dapat melihat salinan terjemahan Alkitab kuno dan berbagai bagan yang memperlihatkan proses penerjemahan Alkitab maupun daftar beberapa terjemahan Alkitab ke dalam bahasa suku. Di bagian akhir buku ini, Anda dapat membaca lampiran, bagan sejarah dalam Alkitab, dan referensi buku-buku pendukung. Dengan membaca buku ini, Anda seolah masuk ke perguruan tinggi teologia.

Buku ini sangat penting dibaca oleh semua umat Kristen, baik yang menjadi mahasiswa teologi maupun orang Kristen awam. Bacalah buku ini untuk mengetahui lebih jauh tentang Alkitab Anda, sehingga Anda semakin mengasihi Allah dan firman-Nya.

Peresensi: Yonathan Sigit

Komentar