Menerobos Dunia Anak | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menerobos Dunia Anak


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Dr. Mary Go Setiawani
Penerjemah : --
Penerbit : Kalam Hidup, Bandung, 2000
Ukuran buku : 14 cm x 20 cm
Tebal : 193 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 05/2006

Anak membutuhkan didikan, bimbingan dan bantuan dalam pertumbuhan moral dan kerohanian mereka. Anak-anak memiliki hak untuk menerima pendidikan yang layak di tengah-tengah masyarakat. Namun, ada beberapa budaya dunia yang menempatkan anak sebagai pihak yang lemah, disiksa secara fisik, mental, dan intelektual.

Mary Go Setiawani memberi pemaparan yang menyentuh tentang betapa banyaknya anak di berbagai belahan dunia yang mendapat perlakuan tidak pantas dari lingkungan masyarakat, bahkan dari orang tua mereka sendiri. Dalam bukunya "Menerobos Dunia Anak", kita dibawa kepada suatu pemikiran yang mendalam tentang pentingnya membentuk karakteristik anak melalui pendidikan sejak usia dini. Buku ini dilengkapi dengan tahapan-tahapan pertumbuhan anak, baik secara jasmani, rohani, dan psikologi. Hal ini memudahkan kita untuk menyesuaikan jenjang pendidikan seperti apa yang sesuai untuk diterapkan terhadap seorang anak.

Hal yang paling unik dan menarik dari buku ini adalah pembahasan yang tajam tentang masalah-masalah biologis yang bisa saja dihadapi oleh kebanyakan anak, misalnya masalah kekurangan gizi, ayan, gangguan pendengaran, buta warna, dan masalah lainnya. Pembahasan tersebut juga disertai dengan penyelesaian masalah secara sederhana yang bisa dilakukan oleh setiap orang yang mengemban pelayanan dalam dunia anak. Secara keseluruhan, buku ini akan sangat menolong bagi Anda yang bergumul dalam masalah pendidikan anak, baik di dalam rumah tangga, sekolah-sekolah, play group maupun di Sekolah Minggu.

Buku ini dapat menjadi oase di antara buku-buku pendidikan anak yang marak di pasaran. Karena buku ini tidak hanya memberi kontribusi dalam hal yang berkaitan dengan psikologi anak yang "up-to-date", tetapi juga, mengikutsertakan dasar-dasar pengajaran yang bersumber pada Alkitab.

Peresensi: Endang

Komentar