Memulihkan Taman Eden dalam Keluarga | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Memulihkan Taman Eden dalam Keluarga


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keluarga

Judul buku : Memulihkan Taman Eden dalam Keluarga
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Pdt. Julius Ishak Abraham, M.Sc.
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Penerbit ANDI, Yogyakarta 2007
Ukuran buku : 12,2 x 19 cm
Tebal : 117 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 69/2011

Keluarga adalah unit kesatuan terkecil yang dibentuk oleh Allah. Keberadaan keluarga dapat menentukan keadaan masyarakat, bangsa, bahkan dunia. Dalam era globalisasi saat ini, keluarga mengalami tantangan-tantangan berat. Paham-paham yang merusak moral terkadang memengaruhi keluarga dalam mengambil keputusan sehingga keluarga mengalami ketidakharmonisan.

Melalui buku ini, penulis mengajarkan tentang cara membina dan membangun keharmonisan suami istri, serta cara mendidik anak agar menjadi generasi pemenang. Buku ini ditulis untuk membantu setiap orang dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai suami, istri, anak, atau anggota keluarga lain agar dapat bersikap dan bertindak sesuai dengan prinsip-prinsip yang ditetapkan Tuhan. Hal-hal yang dibahas dalam buku ini mencakup Kasih Kristus bagi Keluarga, Kekudusan dan Kesetiaan Suami Istri, Membangun Mezbah Keluarga, Keluarga Sehat, Peran Dasar Orang Tua dalam Pendidikan Anak, dan masih ada beberapa topik lainnya. Dalam buku ini, Pdt. Julius mengajak pembaca untuk kembali ke prinsip "back to Bible" (kembali ke Alkitab). Oleh karena itu, beliau banyak menggunakan ayat Alkitab untuk menjelaskan poin-poin yang disampaikannya. Yang lebih menarik lagi, penulis juga menggunakan ilustrasi-ilustrasi yang banyak ditemui dalam kehidupan keluarga pada umumnya. Dengan demikian, pembahasannya lebih mudah dicerna.

Buku "Memulihkan Taman Eden dalam Keluarga" tidak hanya menyuarakan tentang bagaimana mengembalikan keindahan dan keelokan keluarga, tetapi juga menghasilkan buah-buah yang indah, manis, dan berkenan di mata Allah dan sesama. Anda ingin Tuhan memulihkan keluarga Anda? Bacalah dan pelajarilah langkah-langkah yang disampaikan Pdt. Julius di dalam buku ini.

Peresensi: Hadi Pramono

Komentar