Memimpin Gereja Secara Mantap: Petunjuk-Petunjuk Praktis untuk Gembala Sidang | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Memimpin Gereja Secara Mantap: Petunjuk-Petunjuk Praktis untuk Gembala Sidang


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : Cofident Pastoral Leadership: Practical Solutions to Perplexing Problems
Penulis : Warren W. Wiersbe dan Howard F. Sugden
Penerjemah : H.L. Cermat
Penerbit : Lembaga Literatur Baptis, Bandung 1994
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 130 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 28/2008

Panggilan untuk menjadi seorang pemimpin gereja merupakan hal yang istimewa bagi setiap orang Kristen. Walaupun tugas tersebut tidak mudah, namun itu berarti setiap orang yang mendapatkan panggilan ini mendapatkan hak istimewa untuk mengabarkan kebenaran Kristus. Menjadi seorang gembala di gereja berarti juga menjadi pemimpin dari seluruh anggota gereja, yang terdiri dari berbagai karakter dan latar belakang. Oleh sebab itulah, tak jarang seorang gembala gereja harus menghadapi berbagai pertanyaan yang sering muncul dalam kehidupan jemaatnya atau pun dalam gerejanya.

Warren W. Wiersbe dan Howard F. Sugden sengaja mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan tersebut beserta jawaban yang diuraikan dengan jelas dalam buku yang berjudul asli "Cofident Pastoral Leadership: Practical Solutions to Perplexing Problems" ini. Diharapkan, melaluinya para gembala sidang, khususnya yang masih muda, dapat mengetahui beberapa prinsip dasar penggembalaan jemaat. Gembala sidang yang sudah berpengalaman pun diharapkan memperoleh gagasan baru seputar penggembalaan, atau paling tidak disegarkan kembali dengan beberapa prinsip yang mungkin sudah dilupakan. Beberapa prinsip penggembalaan yang dapat dibaca dalam buku ini antara lain mengenai penggilan untuk melayani, berkhotbah, struktur organisasi gereja, acara-acara kebaktian, berkunjung, disiplin gereja, pernikahan dan perceraian, hal-hal pribadi gembala sidang, dan sebagainya.

Walaupun buku ini diterbitkan empat belas tahun yang lalu, namun sangat baik dijadikan referensi bagi Anda, khususnya para gembala gereja yang ingin lebih efektif lagi dalam memenangkan jiwa yang sesat serta membina gereja Kristus.

Peresensi: Christiana Ratri Yuliani

Komentar