Luther: A Life | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Luther: A Life


Kategori: Biografi, Resensi Buku Online

Judul buku : Luther: A Life
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : John M. Todd
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : The Crossroad Publishing, 1982
Ukuran buku : --
Tebal : --
ISBN : --
Buku Online : http://www.religion-online.org/
Download : http://catalogue.nla.gov.au
Sumber : Bahan nonpub

Kiprah Martin Luther di dunia kekristenan memang sangat besar. Bukan hanya dalam hal reformasi gereja, buku-buku dan penerjemahan Alkitab pun banyak yang dibuatnya. John M. Todd, penulis buku "Reformation", dan "John Wesley and the Catholic Church", melalui bukunya "Luther: A Life" mengupas riwayat hidup dan sepak terjang Martin Luther bagi Anda.

Buku ini disajikan dalam format elektronik, sehingga Anda bisa membacanya secara online atau mengunduhnya. Isinya tersusun atas 17 bab yang dikemas secara singkat namun sistematis, hal ini mempermudah pembaca dalam mengikuti penjelasan penulis dalam buku ini. Pada bab pertama, penulis memulai dengan pembahasan masa muda Luther, kemudian dilanjutkan ke pembahasan perjalanan rohani Luther yang mengambil studi Teologi, pengalamannya melewati masa krisis, dan seterusnya. Di bab terakhir, pembahasan lebih menekankan pada masa tua Luther. Buku ini benar-benar lengkap dan kaya akan informasi mengenai kehidupan Luther. Sebagai penulis, John M. Todd sangat cerdas dalam menyajikan ulasannya. Hampir semua riwayat Luther disajikan dengan detail. Dalam versi baca online, garis besar buku dapat Anda baca dalam satu halaman, mulai dari judul buku, informasi penulis, pendahuluan, pengantar, bab, dan penutup. Masing-masing bab dijelaskan dengan sedikit cuplikan, jika Anda ingin membaca lebih lengkap, Anda akan diantarkan ke halaman berikutnya. Dengan bentuk yang seperti ini, pembaca tidak akan merasa penat untuk membaca karena buku ini disajikan seperti suatu artikel. Pada bagian akhir buku, pembaca juga bisa mengetahui berbagai pustaka acuan yang menjadi referensi buku ini. Dengan demikian, pengetahuan Anda dapat semakin berkembang.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan Luther, buku ini bisa menjadi pilihan favorit Anda. Semua kalangan perlu membaca buku ini untuk mengenal tokoh penting gereja, sekelas Martin Luther.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar