Liku-Liku Problema Rumah Tangga | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Liku-Liku Problema Rumah Tangga


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul asli : Parents at Their Best
Penulis : Dr. Clyde M. Narramore
Penerjemah : Gerrit J. Tiendas
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung 1985
Ukuran buku : 12,5 x 18,5 cm
Tebal : 248 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 45/2009

"Liku-liku Problema Rumah Tangga" ini ditulis oleh Dr. Clyde M. Narramore. Beliau adalah seorang ahli jiwa yang memiliki izin praktik dan menjabat sebagai Ketua Narramore Christian Foundation, lembaga internasional yang bergerak dalam bidang konseling dan pendidikan di Rosemead, California. Ia juga adalah pembawa acara program radio "Psychology for Living" yang disiarkan secara luas di Amerika.

Kita yang belum menikah biasanya mendambakan saat-saat bertemu dengan pasangan impian kita. Namun, setelah kita menikah, ada saja masalah yang timbul. Apakah kita akan menyerah? Apakah perceraian merupakan solusi yang harus kita tempuh? Tentu tidak! Karena Allah tidak menghendaki adanya perceraian bagi umat yang telah disatukan-Nya. Allah menghendaki kita untuk tetap mempertahankan keluarga, walaupun permasalahan yang kita alami terasa begitu berat. Mengapa kita perlu menjaga dan mempertahankan keluarga? Karena keluarga merupakan jantung masyarakat. Di dalam keluargalah segala sesuatu dimulai: ide, sikap, dan perasaan. Untuk alasan inilah Dr. Clyde secara terbuka mengemukakan saran-saran yang jujur tentang bagaimana menanggulangi berbagai masalah yang nampaknya tidak mungkin dapat diatasi. Buku ini memberi informasi yang berguna mengenai apa saja yang harus diteliti sebelum menikah, apa yang menyebabkan anak melarikan diri dari rumah dan bagaimana mencegahnya, dll.

Buku ini juga menjelaskan ciri-ciri keluarga yang sehat dan unsur-unsur penting yang harus dipenuhi untuk mewujudkannya. Hal yang menarik dari buku ini adalah penulis juga menyertakan beberapa surat dari para konselinya lengkap dengan solusi untuk mengatasi setiap permasalahan para konseli tersebut berdasarkan firman Tuhan. Oleh karena itu, buku ini sangat penting untuk dimiliki dan dibaca oleh kita semua yang tidak menginginkan keluarga kita hancur oleh ego maupun serangan setan. Percayalah senantiasa bahwa Tuhan sudah menyediakan jalan untuk setiap masalah rumah tangga kita.

Peresensi: Lani Mulati

Komentar