Kepemimpinan yang Berani | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kepemimpinan yang Berani


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul Buku : Kepemimpinan yang Berani
Judul asli : Courageous Leadership
Penulis/Penyusun : Bill Hybels
Penerjemah : Anne Natanael, S.E.
Editor : Dr. Lyndon Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam 2004
Ukuran buku : 16 x 24 cm
Tebal : 305 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 80/2011

Apakah Anda percaya bahwa gereja merupakan harapan dunia yang sedang membutuhkan pemimpin-pemimpin berkualitas? Jika ya, maka Anda sependapat dengan Bill Hybles, yang menggemakan bahwa masa depan gereja terletak di tangan para pemimpinnya. Hybles percaya bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin yang memaksimalkan fungsi gereja untuk dunia. Pemimpin seperti apakah yang dia maksud?

Berdasarkan pengalamannya selama hampir 30 tahun memimpin gerejanya di Willow Creek, Bill Hybels menulis buku yang berjudul "Kepemimpinan yang Berani". Bab pertama menekankan pentingnya peran dan potensi gereja bagi dunia, sekalipun judul babnya Risiko-Risiko Kepemimpinan. Dua bab selanjutnya, Hybels memaparkan kekuatan visi dan mengubahnya menjadi tindakan-tindakan. Melalui penjelasannya tersebut, seorang pemimpin tidak hanya membutuhkan visi, tetapi juga rencana bertahap untuk mewujudkan visi menjadi realitas. Pengalaman Hybels di Willow Creek Community Church menjadi contoh nyata dari penjelasannya. Selain itu, buku ini juga menjelaskan bagaimana membangun tim impian, bekerja dalam tim, dan termasuk penjelasan tentang pentingnya tujuan tim yang spesifik. Elemen-elemen kepemimpinan lain yang dibahas dalam buku ini adalah bagaimana mengelola sumber daya, mengembangkan pemimpin-pemimpin yang sedang bangkit, menemukan dan mengembangkan gaya kepemimpinan, indera keenam seorang pemimpin, seni memimpin diri, doa pemimpin, hingga menjalin relasi dengan Allah dan mempertahankan tujuan.

Buku ini sangat menarik, karena penulisnya mengajak kita masuk ke dalam sebuah pengalaman nyata kepemimpinan dan menerapkan gagasan-gagasan kepemimpinan secara praktis. Gereja memang tengah membutuhkan pemimpin-pemimpin yang mampu menggerakkan orang-orang percaya untuk meneruskan visi Allah. Apakah Anda rindu menggunakan karunia-karunia spiritual Anda untuk memimpin? Apakah Anda mau dibentuk dan bersedia menjadi pemimpin efektif dalam gereja Anda? Jika demikian, Anda sebaiknya membaca buku ini.

Peresensi: Truly Almendo P.

Komentar