Kemenangan atas Keakuan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kemenangan atas Keakuan


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : Victory Over The Self-Centered Life
Penulis : Paul G. Caram
Penerjemah : Dra. Yuliati Purnomo
Penerbit : Voice of Hope, Jakarta 2004
Ukuran buku : 14,5 cm x 20,5 cm
Tebal : 192 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 10/2006

Hidup yang berpusat pada diri sendiri berarti bahwa segala sesuatu berpusat pada "aku". Segala sesuatu yang dilakukan dan dikatakan orang lain selalu dihubungkan dengan dirinya sendiri. Gejala-gejala yang ditimbulkan dari hidup yang berpusat pada diri sendiri ini adalah kemarahan, mengasihi diri sendiri, keangkuhan, depresi, mudah tersinggung, dendam, dan konflik-konflik lainnya.

Paul G. Caram menuliskan masalah keakuan ini lewat delapan bab yang tersusun secara sistematis. Dimulai dari pengenalan akan sifat dasar kita sebagai manusia yang berego besar serta bagaimana Alkitab juga menyaksikan akan hal tersebut dalam pristiwa kejatuhan manusia dalam dosa. Selanjutnya, buku ini akan mengajak kita mencermati masalah ini secara mendetail, apa yang harus dilakukan agar kita dapat menang menghadapi godaan atas keakuan, tentunya dengan sudut pandang alkitabiah. Kesemua bab diharapkan akan membawa para pembaca kepada hati yang baru serta kemenangan dan kemerdekaan atas keakuan.

"Kemenangan atas Keakuan" adalah seri ke dua dari empat seri tulisan Paul G. Caram yang membahas pertumbuhan orang-orang Kristen. Meski demikian, secara terpisah buku ini tetap sangat dianjurkan untuk dibaca orang Kristen yang masih bergumul untuk mendapatkan kelepasan dari ikatan-ikatan akibat kehidupan yang berpusat pada diri sendiri. agi setiap Anda yang ingin mempunyai hidup yang bertumbuh dan merdeka dari masalah keakuan, buku ini menjadi referensi yang baik untuk Anda baca.

Peresensi: Arya

Komentar