Kasih Allah Sungguh Ajaib dan Besar! | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kasih Allah Sungguh Ajaib dan Besar!


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Santi Titik L.

Pernahkah Anda merasakan kasih Allah? Atau Anda justru bingung seperti apakah kasih Allah itu? Saat berada di gereja, persekutuan doa, bahkan di saat-saat tertentu, kata ini sering sekali diungkapkan, tapi sudahkah kita benar-benar merasakannya/mendapatkannya? Beberapa waktu, saya pun pernah menggumulkan tentang kasih Allah. Kemudian, saya membaca buku berjudul "Kasih Allah" karya Oswald Chambers. Bukan suatu kebetulan menurut saya, tetapi karena Tuhan ingin memberikan jawaban pada saya mengenai hal ini.

Buku ini mengajak saya untuk melihat kembali sejarah kehidupan saya. Jelaslah bahwa semua itu hanya karena kasih karunia Allah yang telah dilimpahkan dalam hidup saya dan juga Anda. Allah tetap mengasihi saya, meskipun keadaan iman saya sering pasang surut, tapi Allah senantiasa memberi kemampuan untuk bangkit dan bersyukur dengan terus berkata "Allah itu kasih". Kasih itu bukan sifat Allah, tapi Allah itu sendiri ialah kasih. Penegasan pernyataan ini menyadarkan saya bahwa saya sering melihat ke diri saya sendiri ketimbang Allah. Kadang-kadang saya mudah sedih, lalu tiba-tiba menjadi senang, dan semuanya itu seolah-olah mengikuti alur perasaan saya. Sedangkan dalam buku ini mengajarkan bahwa iman itu bukan perasaan. Memang sangat mudah untuk mengatakan bahwa "Allah mengasihi saya" ketika saya dalam keadaan baik-baik saja, tetapi sangat sulit untuk mengatakan hal serupa, apabila saya sedang dalam keadaan susah, terjepit, dan menderita.

Melalui buku ini, saya dilatih untuk merenungkan setiap kebaikan Tuhan dalam hidup saya. Saya belajar bersyukur dalam setiap keadaan dan kembali memiliki dasar iman yang benar di dalam Kristus, yaitu kembali kepada salib, kepada hati Allah, dan pendamaian atas dosa-dosa kita, seperti yang tertulis dalam Yohanes 3:16: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal". Allah benar-benar Kasih yang sejati.

Informasi buku:

Judul asli buku : The Love of God
Judul buku terjemahan : Kasih Allah (Melihat dari Dekat Hati Allah sebagai Bapa)
Penulis : Oswald Chambers
Penerjemah : Efie Shofia Sompie
Penerbit : Gospel Press, Batam
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 178 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Komentar