Jumpa Tuhan dalam Ibadah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Jumpa Tuhan dalam Ibadah


Kategori: Resensi Buku Cetak, Musik dan Pujian

Judul buku : Jumpa Tuhan Dalam Ibadah
Judul asli : Worthy of Worship
Penulis/Penyusun : Sammy Tippit
Penerjemah : Jozua Tedjajuwana
Editor : --
Penerbit : Lembaga Literatur Baptis, Bandung 1993
Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm
Tebal : 164 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 95/2012

Tuhan adalah pusat ibadah umat Kristen. Oleh karena itu, saat ibadah kita seharusnya dengan sadar menyanyikan lagu pujian dengan ekspresi yang sungguh kepada Tuhan. Betapa ironisnya apabila kita datang ke gereja dan mengikuti ibadah dengan hati hampa, karena kita beribadah hanya untuk formalitas dan kebiasaan semata.

Buku terjemahan yang diterbitkan oleh Lembaga Literatur Baptis ini tidak bertujuan untuk memberikan langkah-langkah atau cara-cara tertentu tentang kegiatan ibadah, namun bertujuan untuk mengajak pembaca memeriksa diri apakah selama ini kita terjebak dalam rutinitas ibadah atau tetap sungguh menempatkan Allah sebagai Tuhan dalam ibadah kita. Buku ini memiliki 10 bab yang membahas hal-hal yang terkait dengan pujian dan ibadah. Bab I - IV, penulis membahas tentang ibadah. Pembahasan bab VII, IX, dan X terkait dengan doa dan kesaksian. Sementara bab V, VI, dan VIII lebih banyak membahas tentang pujian -- Menyembah dalam Roh, Menyembah dalam Kebenaran, serta Musik dan Ibadah. Sammy Tippit, penulis buku, mendasarkan penjelasannya sesuai ajaran Kitab Suci. Dalam buku ini, ajaran kebenaran Alkitab betul-betul ditonjolkan. Selain ayat-ayat Alkitab, penulis juga mengutip ucapan orang-orang yang banyak terlibat dalam penulisan lagu-lagu himne.

Jika Anda tidak ingin salah mengartikan pujian, sebaiknya Anda membaca buku ini. Kiranya, dengan membaca buku ini, kita semua semakin mengerti bagaimana cara dan sikap kita dalam memuji Tuhan, baik di gereja atau dalam saat teduh pribadi.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar