Homiletika -- Perlengkapan Para Pelayan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Homiletika -- Perlengkapan Para Pelayan


Kategori: Homiletika/Khotbah, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Homiletika -- Perlengkapan Para Pelayan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Hendra Rey
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Yayasan Persekutuan Pekabaran Injil Indonesia, Malang 2000
Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm
Tebal : 80 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 122/2013

Berkhotbah merupakan salah satu cara untuk menyampaikan kebenaran firman Tuhan. Namun, persiapan yang kurang matang dalam menyusun khotbah dan sikap yang tidak tepat dapat merusak/menghambat pendengar dalam menangkap isi khotbah yang disampaikan. Oleh karena itu, setiap pelayan Tuhan yang berkesempatan untuk menyampaikan khotbah, setidaknya harus mengembangkan diri dengan banyak membaca Alkitab, buku-buku pedoman berkhotbah, dan latihan berkhotbah.

Buku "Homiletika -- Perlengkapan Para Pelayan" yang ditulis oleh Hendra Rey, seorang hamba Tuhan, ini kiranya dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Buku setebal 80 halaman ini memuat informasi mengenai pengertian berkhotbah, bagaimana berkhotbah, siapa sosok di balik khotbah, tema; guna; dan isi khotbah, bagaimana mengembangkan homiletika, dan contoh-contoh berkhotbah. Buku ini sangat berguna dalam mempersiapkan khotbah maupun pada waktu berkhotbah. Selain uraian pembahasan yang cukup banyak, pembaca juga dapat menemukan tip dalam mempersiapkan khotbah. Selain itu, Hendra Rey juga memberikan contoh-contoh disertai ilustrasi yang menarik dan jelas sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami isi buku ini. Bahasa yang digunakan pun mudah dipahami. Meskipun ada beberapa kesalahan cetak, tetapi secara keseluruhan konsep buku ini tetap dapat dimengerti. Buku ini juga menolong kita untuk mengerti macam-macam khotbah. Selain mempersiapkan isi khotbah, buku ini juga membantu Anda dalam bersikap ketika berkhotbah sehingga para pendengar dapat menerima inti khotbah dengan jelas.

Buku ini sangat cocok bagi pembaca yang sedang belajar maupun para hamba Tuhan yang "bertugas" untuk mempersiapkan khotbah setiap minggunya. Anda ingin berkhotbah lebih baik lagi? Tidak ada salahnya membaca buku ini.

Peresensi: Bayu

Komentar