Homiletik: Uraian Singkat tentang Ilmu Berkhotbah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Homiletik: Uraian Singkat tentang Ilmu Berkhotbah


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : P. H. Pouw
Penerjemah : --
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung 1995
Ukuran buku : 12,5 x 18,5 cm
Tebal : 166 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 19/2007

Merasa terpanggil melayani Tuhan sebagai pemberita firman Tuhan? Tertarik dengan teknik khotbah yang dipakai para hamba Tuhan? Atau hanya ingin mengetahui tentang ilmu berkhotbah? Tidak salah jika Anda membaca tulisan Pdt. P. H. Pouw ini. Dengan bahasa yang sederhana, buku ini memberitahu Anda bahwa untuk berbicara di depan jemaat diperlukan teknik yang tepat.

Buku ini terbagi dalam dua bagian. Bagian pertama membahas pentingnya mempersiapkan uraian atau khotbah yang akan disampaikan. Hal ini penting supaya pendengar dapat dengan mudah memahami maksud dan tujuan pengkhotbah. Secara sistematis, bagian pertama ini menguraikan tahap-tahap dalam penyusunan sebuah khotbah yang baik. Bagian ini ditutup dengan penekanan mengenai bagaimana menyampaikan khotbah kepada orang yang belum percaya maupun yang sudah percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Juru Selamat.

Bagian kedua dikemas dengan contoh-contoh praktis untuk membantu mengembangkan karunia pembawaan lahir kita dalam berkata-kata. Teristimewa bila kita ingin memakainya untuk mengabarkan Injil Tuhan. Dalam buku ini kita juga bisa lebih mengenal macam-macam khotbah dan psikologi penyampaiannya.

Bersumber dari pengalaman penulis selama melayani, buku ini memberi contoh nyata mengenai apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan ketika menguraikan khotbah. Buku ini akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang merasa terpanggil untuk melayani Tuhan melalui pemberitaan Injil. Tentunya buku ini juga akan memperkenalkan apa dan bagaimana khotbah bagi kaum awam.

Peresensi: Dian L.

Komentar