Hidup Prima di Usia Senja | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Hidup Prima di Usia Senja


Kategori: Resensi Buku Cetak, Lansia

Judul asli : Prime of Your Life: a Guide for Fifty and Beyond
Penulis : Woodrow Kroll dan Don Hawkins
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit Yayasan ANDI, Yogyakarta 2001
Ukuran buku : 15,8 x 24 cm
Tebal : 313 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 56/2010

Setiap tahun, kian bertambah banyak orang yang memasuki usia 50-an atau sering disebut usia paruh baya. Permasalahan mereka juga tampak semakin kompleks. Sebagian dari mereka terhimpit di antara tanggung jawab pengasuhan anak-anak yang sedang bertumbuh dan pemeliharaan orang tua berusia lanjut.

Berdasarkan pengalaman orang-orang di sekelilingnya, Woodrow Kroll dan Don Hawkins ingin memberikan sumbangan hikmat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kaum paruh baya, misalnya bagaimana mengatasi perubahan fisik dan emosional; faktor-faktor apakah yang harus dipertimbangkan ketika memutuskan untuk merawat orang tua; bagaimana merencanakan keuangan untuk masa depan; bagaimana memelihara persahabatan sementara usia kita bertambah tua; bagaimana kita memandang dan menyikapi proses penuaan dan menghadapi kematian.

Buku "Hidup Prima di Usia Senja" memberikan pembaca banyak informasi perihal penyakit Alzheimer (gangguan otak yang mengakibatkan penuaan prematur) [sering disebut sebagai pikun, Red.], bagaimana mengenali gejala-gejalanya, bagaimana penanganannya, dan bagaimana perlakuan kepada anggota keluarga yang sedang mengalaminya. Buku ini juga memberikan wawasan spiritual yang tajam dan nasihat-nasihat praktis bagi pembaca. Jadi, buku ini pantas mengisi rak pustaka pribadi Anda.

Peresensi: Theo Pilus Candra

Komentar