Equip Foundations: How To Study | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Equip Foundations: How To Study


Kategori: Resensi Buku Online, Pendalaman Alkitab

Judul buku : Equip Foundations: How To Study
Judul asli : Equip Foundations: How To Study
Penulis/Penyusun : Drue Freeman
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Village Ministries International, Amerika Serikat 1999
Ukuran buku : --
Tebal : --
ISBN : --
Buku Online : e-Learning
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 61/2010

Menggali dan mendalami perkataan Allah yang tertulis dalam Alkitab adalah sesuatu yang menyenangkan dan menantang. Layaknya seorang gadis yang sangat gembira saat mendapat surat dari kekasihnya. Dia akan menghabiskan banyak waktu untuk terus membaca surat dari kekasihnya dan tidak peduli dengan yang lain. Demikianlah jika kita menerima Alkitab sebagai surat cinta dari Tuhan untuk kita. Kita akan membacanya setiap waktu tanpa merasa terbeban. Namun, membaca Alkitab tentu saja tidak seperti membaca surat yang tidak memerlukan persiapan. Membaca Alkitab memerlukan konsentrasi dan kesungguhan hati yang lebih mendalam.

Awalnya buku ini ditulis untuk membantu mahasiswa teologi [khususnya] untuk bertumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus. Buku ini disusun menjadi semacam kurikulum yang mudah diajarkan kepada orang lain. Buku ini diberi judul "Foundations" untuk menunjukkan betapa pentingnya prinsip-prinsip dasar yang terkandung di dalamnya. Buku ini memiliki tiga bagian besar, masing-masing bagian terbagi menjadi beberapa pelajaran. Pada bagian pertama, penulis mengajak Anda untuk mempersiapkan diri sebelum mempelajari Alkitab. Bagian ini berisi pendahuluan dasar tentang Alkitab, lima belas prinsip interpretasi, dan bagaimana mempersiapkan PA. Bagian ini disusun untuk mengajar mahasiswa bagaimana "mempelajari" Kitab Suci dan kemudian mengajar orang lain secara efektif. Pada bagian kedua, penulis menyajikan berbagai intrepretasi hal-hal yang berkaitan dengan Alkitab. Bagian ini terdiri atas beberapa buku survei Alkitab. Pada bagian ketiga, penulis memperkenalkan beberapa doktrin dasar Kitab Suci, "Sistem".

"Equip" juga akan membantu mahasiswa lanjutan untuk lebih memahami firman Tuhan. Jika Anda kesulitan menemukan versi cetak buku ini, Anda tidak perlu khawatir. Buku ini bisa Anda akses melalui internet, khususnya bagi Anda yang menguasai bahasa Inggris, karena bahasa pengantar buku ini adalah bahasa Inggris. Buku ini sangat bermanfaat untuk membantu Anda memahami Alkitab dengan mudah dan menyenangkan.

Buku elektronik ini dapat Anda baca di:

Nama situs : e-Learning
Alamat URL : http://learning.sabda.org/
Tanggal akses : 3 Agustus 2010

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar