Cinta, Seks, dan Allah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Cinta, Seks, dan Allah


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Cinta, Seks dan Allah
Judul asli : Love, Sex, and God
Penulis/Penyusun : Bill Ameiss dan Jane Graver
Penerjemah : Okdriati S. Handoyo
Editor : --
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1998
Ukuran buku : 13,5 x 21 cm
Tebal : 192 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 75/2011

Banyak orang mungkin beranggapan bahwa kompleksitas masalah-masalah di kalangan remaja sangat sulit ditemukan solusinya. Akhir-akhir ini, kasus remaja yang terkait dengan masalah seks semakin santer terdengar. Kebanyakan remaja mudah sekali terjerumus dalam hal-hal yang negatif, karena mereka tidak mendapatkan bimbingan yang benar. Akibatnya, mereka pun mudah terpengaruh dengan pergaulan yang salah dan terperosok dalam dosa.

Bill Ameiss dan Jane Graver telah melakukan pendekatan khusus untuk menjembatani dan membekali orang tua, pendidik, pembimbing, dan konselor, supaya mereka dapat membantu para remaja atau muda-mudi dalam menjawab permasalahan mereka, termasuk masalah seks. Oleh karena itu, mereka mengarang buku "Cinta, Seks dan Allah". Buku ini diawali dengan penjelasan mengenai pentingnya pengenalan terhadap dirinya sendiri, termasuk kebiasaan dan sifat, bagaimana berpacaran, menikah, serta topik-topik lain yang digumulkan remaja. Topik seks dan seksualitas pun dicermati melalui berbagai hubungan: remaja - Allah, remaja - dirinya sendiri, dan remaja - orang yang dikasihinya. Semuanya dibahas secara tegas dan lugas. Yang menjadi ciri khas buku ini adalah metode pembahasan topik menggunakan tanya jawab; diawali dengan pertanyaan, dijelaskan dengan runtut di bagian jawaban. Selain itu, kelebihan yang dimiliki buku ini adalah bahwa setiap pembahasannya dipaparkan berdasar pada Alkitab sebagai pedoman hidup orang percaya.

Masalah cinta, seks, dan Allah merupakan masalah krusial yang sering dihadapi oleh remaja yang sedang mengalami masa transisi. Jika Anda terbeban untuk menjadi pendidik dan pembimbing remaja dan muda-mudi, buku ini sangat membantu, serta membekali Anda untuk memecahkan masalah-masalah mereka dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Buku ini juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk dapat mengadakan diskusi dengan para orang tua dan para remaja, agar semakin lebih efektif dan maksimal dalam membimbing mereka.

Peresensi: Desi Rianto

Komentar