Cerdas Mengelola Keuangan dalam Pernikahan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Cerdas Mengelola Keuangan dalam Pernikahan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keuangan

Judul asli : Cerdas Mengelola Uang dalam Pernikahan
Penulis : Larry Burkett dan Michael E. Taylor
Penerjemah : Drs. Alvin Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam 2005
Ukuran buku : 16 x 24 cm
Tebal : 125 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 34/2008

Masalah keuangan merupakan salah satu hal yang sensitif dalam kehidupan berumah tangga. Tidak jarang keuangan menjadi salah satu akar permasalahan yang memicu konflik-konflik dalam kehidupan sebuah keluarga. Beberapa pasangan mengakui bahwa mereka terlilit utang karena kurang bijaksana dalam mengatur pengeluaran dan pemasukan, akhirnya pengeluaran menjadi lebih besar daripada pemasukan. Nah, bagaimana menyikapi masalah keuangan dalam sebuah keluarga dengan bijaksana? Buku yang berjudul "Cerdas Mengelola Uang dalam Pernikahan" ini menjawab pertanyaan tersebut.

Buku yang ditulis oleh Larry Burkett ini mungkin tidak sama dengan buku-buku lain pada umumnya karena penulis mengajak pembaca untuk melakukan pendekatan menurut pedoman Alkitab. Tidak hanya menyajikan teori, buku yang dibagi ke dalam enam bab ini dilengkapi juga dengan tes dan latihan-latihan praktis yang bisa dilakukan berdua dengan pasangan Anda masing-masing. Dalam setiap latihan, penulis selalu mengajak pembaca untuk menerapkan firman Tuhan dengan menyertakan ayat-ayat Alkitab sebagai pendukung. Latihan yang mendampingi teori-teori yang disampaikan dalam buku ini mudah dimengerti dan aplikatif. Pembaca diajak secara langsung untuk menyelidiki setiap akar permasalahan keuangan yang terjadi dan kemudian mengelolanya dengan bijaksana.

Diharapkan, setelah membaca buku ini dan melakukan latihan-latihan yang diberikan, pembaca akan menjadi lebih bijaksana dalam mengelola keuangan rumah tangga dan tentunya lebih arif lagi dalam menyikapi masalah keuangan menurut firman Tuhan.

Peresensi: Yohanna Prita A.

Komentar