Cara Mudah Mengajarkan Alkitab kepada Anak-Anak | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Cara Mudah Mengajarkan Alkitab kepada Anak-Anak


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pengasuhan Anak (Parenting), Pelayanan Anak

Judul buku : Cara Mudah Mengajarkan Alkitab Kepada Anak -- Metode Book Reminder Lengkap dengan Cara Membuat dan Menggunakannya, Garis Besar Isi, dan Penerapannya
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Igrea Siswanto
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : ANDI, Yogyakarta 2006
Ukuran buku : 19,2 x 12,3 cm
Tebal : 78 halaman
ISBN : 979-763-453-1
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 137/2013

Anak-anak adalah pribadi yang membutuhkan keselamatan, sama seperti orang-orang dewasa dan lansia. Orang dewasa yang sudah mengenyam pendidikan dan memiliki banyak pengalaman tentu dapat menangkap apa yang tertulis di dalam Alkitab dengan lebih mudah dibandingkan anak-anak. Itulah sebabnya, kita perlu menolong anak-anak untuk memahami isi firman Tuhan dengan baik. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan mengajak anak-anak membaca Alkitab.

Igrea Siswanto, seorang pria yang sudah terjun di dunia sekolah minggu sejak tahun 1984, telah menulis beberapa buku untuk menolong guru sekolah minggu dan orang tua dalam mengajarkan kebenaran Alkitab kepada anak-anak. Buku-buku yang ditulisnya antara lain "Panggung Boneka untuk SM", "50 Permainan Asyik 5", "100 Senjata Pelayan SM Asyik", "20 Peraga Sekolah Minggu Asyik", "Panduan Menulis Skenario Panggung Boneka & Drama Anak", "Tampil Beda dengan Ringtone Lagu Rohani", dll.. Untuk bukunya yang berjudul "Cara Mudah Mengajarkan Alkitab kepada Anak", Igrea Siswanto membagikan langkah praktis menolong anak mengerti isi Alkitab. Pada dasarnya, buku ini hanya berisi satu pokok bahasan -- pemanfaatan "Book Reminder" untuk membimbing anak-anak kepada Kristus. Buku ini terdiri atas empat bab yang menjelaskan definisi "Book Reminder", cara membuatnya, garis besar isinya, dan bagaimana "Book Reminder" bercerita. Buku ini sangat praktis, di dalamnya, pembaca diajak untuk dapat mempraktikkan langsung teori yang disebutkan penulis. Selain itu, Anda juga dapat mencoba membuat kurikulum sekolah minggu atau pengajaran kepada anak dengan contoh yang disisipkan dalam buku ini.

Bagi orang tua dan guru sekolah minggu, membaca buku ini dapat memicu kreativitas dalam melayani anak-anak. Buku ini juga dapat dijadikan referensi untuk mengajar anak-anak usia 6 -- 12 tahun. Silakan ambil pelajaran dari buku ini dan selamat mengajar anak-anak.

Peresensi: S. Setyawati

Komentar