Buku sebagai Alat Pemersatu Bangsa | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Buku sebagai Alat Pemersatu Bangsa


Kategori: Berita

Tepat 83 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia bersatu untuk menyuarakan Sumpah Pemuda. Semangat kesatuan dan persatuan benar-benar telah menyatukan para pemuda dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka tidak mempermasalahkan perbedaan ras, agama, suku, dan status sosial. Tujuan utama mereka adalah mempersatukan para pemuda Indonesia, dan upaya mereka berhasil.

Bagaimana dengan kita saat ini? Masihkah kita memedulikan persatuan dan kesatuan bangsa? Apa yang bisa kita lakukan? Media apa yang bisa kita gunakan? Tentu masih ada banyak orang yang menaruh perhatian terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, salah satu media yang bisa kita manfaatkan adalah buku. Dengan menggalang dana dan melakukan gerakan pengumpulan buku untuk disumbangkan ke anak-anak pinggiran/daerah-daerah terpencil, kita bisa memupuk persatuan kesatuan bangsa sekaligus meningkatkan kecerdasan bangsa. Selain itu, pembukaan taman bacaan di lingkungan kita juga bisa diterapkan.

Apa yang akan Anda lakukan? Mari kita bergandengan tangan untuk menyelamatkan generasi kita dari keegoisan dan kebodohan.

-webmaster-

Komentar