Belajar Bersama | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Belajar Bersama


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Belajar Bersama
Judul asli : The Topical Family Bible Comanion
Penulis/Penyusun : Janice Y. Cook
Penerjemah : Indawati Marsudi
Editor : --
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta
Ukuran buku : 21,5 x 14 cm
Tebal : 181 halaman
ISBN : 0-8308-1172-9
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 76/2011

Alkitab adalah firman Allah. Melalui Alkitab kita bisa mengenal Allah. Alkitab seharusnya diperkenalkan dan diajarkan kepada anak-anak sejak usia dini. Untuk membantu anak-anak mengenal Allah, kita perlu belajar bersama dalam mempelajari Alkitab. Apakah sekolah minggu Anda sudah memiliki program belajar bersama untuk mempelajari Alkitab? Program ini penting untuk membimbing dan mengarahkan anak-anak, untuk memahami kebenaran-kebenaran yang terdapat di dalam Alkitab.

Buku "Belajar Bersama", yang ditulis oleh Janice Y. Cook, merupakan buku panduan untuk membimbing anak-anak yang berusia 6-12 tahun (anak sekolah minggu) dalam mempelajari Alkitab setiap hari. Buku ini menyajikan bahan-bahan pembelajaran Alkitab sejumlah 52 topik mingguan, yang dibagi dalam 5 bagian, yaitu: Kehidupan Pribadi, Kehidupan Keluarga, Kehidupan Iman, Kehidupan Bermasyarakat, dan Memperingati Hari Raya. Setiap bab dalam buku ini, dilengkapi dengan refleksi, pertanyaan-pertanyaan aplikasi, dan ide aktivitas untuk dipraktikkan. Aktivitas yang ditawarkan bisa dilakukan untuk anak-anak dari balita hingga kelas praremaja. Jadi, anak-anak sekolah minggu usia kecil (2-4 tahun), bisa juga mengikuti aktivitas sesuai dengan yang ada di dalam buku ini. Praktis, bukan? Melalui buku ini, Anda dapat mengajarkan Alkitab kepada murid-murid sekolah minggu dengan runtut. Nah, Anda ingin sekolah minggu Anda maju? Mengapa tidak menggunakan buku ini sebagai salah satu kurikulum pelajaran di sekolah minggu?

Selain baik untuk dimiliki guru-guru sekolah minggu, keluarga Kristen pun bisa menggunakan buku ini sebagai bahan PA keluarga. Mari tanamkan nilai-nilai kekristenan yang benar untuk anak-anak sekolah minggu kita.

Peresensi: Fitri Nurhana

Komentar