Become Like A Child: Working with 5 to 7+ in Church | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Become Like A Child: Working with 5 to 7+ in Church


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pelayanan Anak

Judul asli : --
Penulis : Kathryn Copsey
Penerjemah : --
Penerbit : Scripture Union, London 1994
Ukuran buku : 13 x 20 cm
Tebal buku : 127 halaman
Sumber : --

Anak-anak adalah generasi penerus suatu gereja. Untuk itu, sangat penting bagi gereja untuk melayani setiap anak dengan sungguh-sungguh, khususnya untuk membawa mereka kepada Kristus. Dunia anak yang penuh dengan keceriaan, imajinasi dan kepolosan perlu diimbangi dengan pelayan-pelayan anak yang mampu menyelami dan memperlakukannya dengan baik dan bijak. Di dalam bukunya, Kathryn Copsey menjabarkan bagaimana orang dewasa bisa memahami dunia anak tersebut. Buku ini dibagi dalam 4 bab, masing-masing bab selalu diberi ilustrasi dan penjelasan yang sangat mudah dipahami.

Diawali dengan bab yang membahas keberadaan anak-anak dan dunia mereka serta cara-cara agar orang dewasa dapat masuk ke dalamnya. Berpikir, bertindak, dan memiliki cara pandang yang sama dengan anak merupakan salah satu cara untuk bisa "menjadi seperti seorang anak". Pada bagian kedua, penulis mengingatkan bahwa anak merupakan wakil Tuhan. Tuhan sangat menghargai keberadaan anak-anak. Hal ini sangat terbukti dari sikap Tuhan Yesus yang selalu menyediakan tempat khusus bagi anak-anak saat Dia berkhotbah/mengajar. Oleh sebab itu ada 9 perintah yang Tuhan Yesus berikan kepada orang dewasa berkaitan dengan anak-anak. Melalui bab ini penulis juga memberikan gambaran bagaimana membangun kerohanian anak agar mereka bisa mengenal Allah dan bertumbuh. Penjelasan lebih dalam mengenai hal ini bisa dibaca pada bab berikutnya, misalnya membantu anak dalam menumbuhkan pemahaman mereka tentang Tuhan. Buku ini diakhiri dengan bab yang menjabarkan tanggung jawab orang dewasa terhadap kerohanian anak dan sebuah surat dari seorang anak bernama Ema untuk ayahnya yang menyatakan kekagumannya pada salah satu guru sekolah minggunya yang bisa memahami dunianya dan membuat dia tertarik untuk mengenal Yesus.

Buku ini sangat cocok bagi para orang tua atau pelayan anak yang ingin berhasil dalam memahami anak-anak. Dengan membaca buku ini Pembaca dapat mengarahkan mereka kepada Kristus sekaligus membuat anak merasa nyaman untuk Anda bimbing. Anda ingin mencoba?

Peresensi: Christiana Ratri Y

Komentar