Bagaimana Tokoh-Tokoh Kristen Bertemu dengan Kristus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Bagaimana Tokoh-Tokoh Kristen Bertemu dengan Kristus


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kesaksian

Bagaimana Tokoh-Tokoh Kristen Bertemu dengan Kristus
Judul asli  :   
Penulis  :  James C. Hefley
Penerjemah  :  --
Penerbit  :  Yayasan Kalam Hidup, Bandung 2000
Ukuran buku  :  12,5 x 18,5 cm
Tebal  :  148 halaman
Sumber  :  Pub. e-Buku edisi 24/2007

Inilah perkataan Paulus, "Jadi siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah cipataan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2Korintus 5:17)" Paulus yang dulunya adalah penganiaya pengikut Kristus telah diubahkan Allah menjadi seorang pelayan Kristus yang setia dan menghasilkan buah yang berkenan di hadapan Allah.

Seperti halnya Paulus, Allah pun bekerja atas hidup begitu banyak orang. Sebut saja George Muller, orang yang terkenal di dunia karena kuasa doanya. Semasa mudanya, dia suka mencuri hingga pada suatu waktu dia mengikuti sebuah persekutuan doa dan melihat orang berdoa dengan berlutut. Hal itu sangat mengherankan baginya karena sampai berumur 21 tahun ia baru melihat suasana seperti itu untuk pertama kalinya. Melalui persekutuan doa itu, Allah telah menyentuh hatinya dan sejak saat itu ia menjalani kehidupan yang telah diubahkan (hal. 58 -- 61).

Selain kisah George Muller, buku ini juga menyajikan empat puluh kisah pertobatan orang terkenal lainnya selama dua puluh dekade, mulai dari Yustinus Martir dan Aurelius Agustinus sampai James A. Garfield dan Wernher von Braun. Semuanya disajikan dalam bentuk cerita-cerita pendek dan ringkas sehingga menarik untuk dibaca sampai selesai. Buku ini memang berniat menghadirkan kepada pembaca tentang bagaimana orang-orang terkenal tersebut menemukan rahasia hidup yang diubahkan serta kemuliaan anugerah kasih Allah dalam Yesus Kristus sehingga layak dibaca dan menjadi bagian dari koleksi Anda.

Peresensi: Eudice

Komentar