Bagaimana Menjadi Pembaca yang Baik | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Bagaimana Menjadi Pembaca yang Baik


Kategori: Kiat-kiat

Banyak orang menikmati kegiatan membaca sebagai salah satu cara untuk bersantai dan memperkaya pikiran. Jika Anda ingin membaca untuk mendapatkan kesenangan atau untuk mengembangkan keterampilan membaca Anda, semoga langkah-langkah ini dapat menolong.

  1. Buatlah kartu perpustakaan dan bersiap-siaplah untuk menghabiskan banyak waktu di perpustakaan untuk membaca. Perpustakaan adalah tempat yang sangat baik untuk mencari berbagai macam buku.

  2. Carilah tempat yang tenang dan nyaman untuk membaca, supaya Anda tidak terganggu. Pastikan tempat tersebut memiliki penerangan yang cukup, sehingga Anda dapat membaca dengan santai.

  3. Pilihlah bahan bacaan yang menarik bagi Anda. Bacalah bagian belakang buku atau bagian dalam dari sampul buku untuk mendapatkan ringkasan cerita.

  4. Carilah buku yang tepat untuk Anda baca. Bacalah beberapa halaman pertama secara sepintas. Jika Anda merasa kesulitan memahami pesan dari si penulis, niscaya Anda tidak akan menikmati buku itu.

  5. Bayangkanlah ceritanya, perhatikan pengenalan tokoh-tokoh dan tempat-tempatnya. Cobalah untuk membayangkannya satu per satu dalam pikiran Anda. "Melihat" kisah tersebut akan membuat cerita semakin nyata bagi Anda dan lebih mudah untuk diingat.

  6. Cobalah untuk membawa buku yang Anda baca ke mana pun Anda pergi.

  7. Kembalilah ke perpustakaan secara teratur untuk mendapatkan buku-buku baru untuk dibaca. (t/Setya)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : WikiHow.com
Alamat URL : http://www.wikihow.com/Be-a-Good-Reader
Judul asli artikel : How to Be a Good Reader
Penulis : Versageek
Tanggal akses : 6 Januari 2012

Komentar