Bagaimana Membuat Suami Anda Mau Mendengar | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Bagaimana Membuat Suami Anda Mau Mendengar


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen, Wanita

Judul buku : Bagaimana Membuat Suami Anda Mau Mendengar
Judul asli : How To Get Your Husband To Listen To You
Penulis/Penyusun : Nancy Cobb & Connie Grisby
Penerjemah : Claudia Kristanti
Editor : Yahya Kristiyanto
Penerbit : Adonai, Jakarta 2010
Ukuran buku : 15,3 x 23 cm
Tebal : 251 halaman
ISBN : 978-979-9342-75-1
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman kontributor

Pria dan wanita adalah dua pribadi yang diciptakan Tuhan dengan sangat berbeda. Perbedaan tersebut menyangkut berbagai aspek yang kemudian juga berpengaruh pada pola komunikasi di antara pasangan suami istri. Sering kali para istri merasa para suami tidak mendengarkan mereka sebagaimana mestinya. Keadaan yang seperti ini biasanya memicu timbulnya konflik.

Konflik terjadi ketika pasangan suami istri tidak mampu memahami atau menyikapi perbedaan yang terjadi di dalam pola komunikasi mereka. Jika konflik-konflik yang terjadi tidak disikapi dengan bijaksana maka akan timbul banyak luka di dalam sebuah pernikahan. Tentu bukan rumah tangga semacam itu yang dirancang Tuhan dalam pernikahan Anda.

Nancy Cobb dan Connie Grigsby adalah dua Penulis Wanita yang peduli mengenai masalah komunikasi antara pasangan suami istri di dalam rumah tangga Kristiani. Dalam buku "Bagaimana Membuat Suami Anda Mau Mendengar", mereka mengupas tentang perbedaan pada pola pikir, pola emosi, minat, serta kemampuan mengolah dan menerima informasi di antara pria dan wanita yang menyebabkan mereka akhirnya memiliki pola komunikasi yang berbeda. Melalui buku ini, para istri diajak untuk dapat melihat sudut pandang pria dalam berkomunikasi sehingga mereka dapat belajar untuk memahami suami mereka serta belajar pula untuk memulai komunikasi yang sehat dengan suami. Buku ini memiliki empat bagian besar yang diurai ke dalam 39 bab. Adapun topik yang dikupas dalam buku ini adalah tentang Cara Bicara Pria, Komunikasi tanpa Kata-kata dan Bahasa Cinta, Respons yang Lembut, Menyingkap Bagaimana Pria Berkomunikasi, dan lain sebagainya. Secara keseluruhan, poin penting yang ingin ditunjukkan oleh buku ini adalah, ketika seorang wanita mulai berhenti berpusat pada diri sendiri, pada emosi, serta pemikiran-pemikirannya sendiri, kemudian mulai lebih mendengar suara Tuhan, maka perubahan pun terjadi. Ia akan menerima berkat dari seorang suami yang mau mendengar. Konflik tidak akan terjadi dan Anda mengalami momen-momen yang berharga bersama suami.

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman kedua penulis, dan dituangkan dalam gaya bahasa yang ringan dan mudah untuk dipahami. Walau kedua penulis berasal dari Amerika Serikat, namun tidak membuat konteks yang ingin mereka sampaikan menjadi terasa asing atau sulit untuk diterima masyarakat Indonesia. Nilai-nilai kekristenan yang mereka sampaikan sesungguhnya merupakan poin penting bagi pembaca, terutama para istri, untuk mendapat inspirasi dalam membangun komunikasi yang baik dengan suami. Mari membaca buku ini dan mempraktikkan pelajaran yang diterima dalam kehidupan kita.

Peresensi: N. Risanti

Komentar