Resensi | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Resensi


A Christmas Carol

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: A Chrismas Carol
Judul buku : A Christmas Carol
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Charles Dickens
Penerjemah : --
Editor : Malvina G. Voge
Penerbit : Baronet Books, New Yorks
Ukuran buku : 5.5 x 8 cm
Tebal : 238 Halaman
ISBN : 978-1596792371
Buku online : --
Download : --

Ebenezer Scrooge adalah seorang pria tua kaya yang terkenal pelit di London. Dia memiliki sebuah bisnis yang begitu maju dan sangat besar. Bisnis itu dibangun bersama dengan sahabatnya Tuan Marley yang mana memiliki sifat pelit sama halnya dengan Scrooge. Saat ini bisnis itu di lanjutkan oleh Scrooge setelah kematian Tuan Marley. Bagi Scrooge tidak ada yang lebih penting dari pada menghasilkan banyak uang bahkan pada hari Natal sekalipun ia tetap bekerja. Scrooge bukanlah pria tua yang ramah, dia adalah pria tua yang berhati dingin, sangat tertutup dan membenci perayaan hari Natal. Scrooge membenci Natal karena baginya, Natal hanyalah sebuah omong kosong di mana orang-orang yang sudah bersusah payah bekerja dan mengumpulkan uang selama setahun harus berbagi dengan mereka yang berkekurangan. selengkapnya...»


The Invisible Man

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: The Invisible Man
Judul buku : The Invisible Man
Judul asli buku : --
Penulis/Penyusun : H.G. Wells
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Baronet Books, New York
Ukuran buku : 20,2 x (14,3) cm
Tebal : 239 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Dia ada di mana pun dan tak terlihat! Kalimat ini seolah menggambarkan apa yang terjadi dalam novel ini. The Invisible Man bercerita tentang seorang ilmuwan yang sedang berkunjung ke Iping untuk melakukan penelitian. Karena kesulitan keuangan, sang peneliti ini mencuri uang dari rumah seorang pastor di Iping. Karena perbuatannya terbongkar oleh warga dan dia menjadi sumber dari segala keributan di Iping, Invisible Man harus melarikan diri dan bertemu dengan Thomas Marvel yang akan membantunya dalam pelariannya. Invisible Man yang diketahui memiliki nama Jack Griffin adalah salah seorang ilmuwan hebat di Inggris pada masa itu. Griffin awalnya belajar fisika, lalu berpindah ke Medik karena rasa penasarannya yang tinggi untuk belajar jaringan-jaringan pada tubuh manusia. Dia ingin diakui sebagai ilmuwan terhebat melalui segala formula yang dia buat. Hingga suatu saat, dia berhasil membuat dirinya sendiri tembus pandang. Dari sinilah, Griffin masih berusaha untuk membuat formula yang lebih hebat lagi dan membuatnya bertemu dengan Dr. Kemp. selengkapnya...»


Treasure Island

Kategori: Resensi Buku Cetak

Buku: Treasure Island
Judul buku : Treasure Island
Judul asli : Treasure Island
Penulis/Penyusun : Robert Louis Stevenson
Penerjemah : --
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Baronet Books, New York
Ukuran buku : 14,3 x 20,3 cm
Tebal : 232 halaman
ISBN : 0-86611-958-2
Buku Online : --
Download : --

Buku Treasure Island ini merupakan salah satu dari sekian banyak buku klasik yang populer. Buku ini dibagi menjadi dua puluh tujuh bagian yang mengisahkan petualangan Jim Hawkins, seorang anak biasa yang sehari-harinya membantu ayahnya mengurusi penginapan Admiral Benbow. Namun, jalan hidupnya berubah drastis ketika penginapan mereka mendapatkan kunjungan dari seorang bajak laut tua yang pemarah dan sangat menyeramkan bernama Billy Bones. Saat Billy mati karena sebuah pertikaian, Jim dan ibunya membuka peti mati Billy dan menemukan sebuah peta harta karun. Jim terpaksa harus berpisah dengan ibunya demi ikut berpetualang mencari harta karun. Disinilah petualangan Jim dimulai. selengkapnya...»


Pembuktian atas Kebenaran Kristus

Kategori: Paskah

Gambar: Pembuktian atas Kebenaran Kristus
Judul buku : Pembuktian atas Kebenaran Kristus
Judul asli : The Case for Christ
Penulis : Lee Strobel
Penerjemah : --
Penerbit : Gospell Press
Ukuran buku : --
Tebal : 360 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 06/2006

Buku yang cemerlang dan tajam ini bukanlah novel. Ini merupakan suatu pencarian kebenaran tentang figur sejarah yang paling memikat dan membuat kita terpaku. Apakah putusan Anda nantinya dalam Pembuktian atas Kebenaran Kristus? selengkapnya...»


Failing Forward: Mengubah Kegagalan Menjadi Batu Loncatan untuk Sukses

Kategori: Kepemimpinan

Failing Forward: Mengubah Kegagalan Menjadi Batu Loncatan untuk Sukses
Judul buku : Failing Forward: Mengubah Kegagalan Menjadi Batu Loncatan untuk Sukses
Judul asli : Failing Forward: Turning Mistakes into Stepping Stone for Success
Penulis/Penyusun : John C. Maxwell
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Binarupa Aksara
Ukuran buku : 15 x 12 cm
Tebal : 95 halaman
Buku Online : --
Download : --

Bagi sebagian orang kegagalan adalah sebuah momok yang sangat mengerikan dalam hidupnya. Kegagalan yang terjadi dalam hidupnya membuatnya kehilangan nilai sebenarnya tentang dirinya sendiri. Buku ini dapat menolong Anda untuk mengenali diri Anda dan bagaimana cara Anda bangkit dari keterpurukan akan kegagalan. selengkapnya...»


Follow Me (Ikut Aku)

Kategori: Misi Penginjilan

Gambar: Buku Follow Me
Judul asli : Follow Me
Judul asli : Follow Me
Penulis/Penyusun : David Platt
Penerjemah : Paksi Ekanto Putro
Editor : Milhan K. Santoso
Editor : Milhan K. Santoso
Penerbit : Literatur Perkantas Jawa Timur
Ukuran buku : 20,7 x 13,7 cm
Tebal : 278 halaman
ISBN : 978-602-1302-02-6
Buku Online : --
Download : --

Apa yang dimaksud Yesus ketika dia berkata "Ikutlah Aku!"? Menurut David Platt, banyak orang Kristen masa kini belum mengerti betul tentang arti dari mengikut Yesus. Budaya zaman sekarang bahkan menggerus arti menjadi orang Kristen sejati dan menggantinya dengan Injil versi kerdil yang tidak sesuai dengan kehendak Yesus. selengkapnya...»


Bersaksi dengan Tenang Hati

Kategori: Misi Penginjilan

Gambar: Buku Bersaksi dengan Tenang Hati
Judul buku : Bersaksi dengan Tenang Hati
Judul asli buku : You can Witness with Confidence
Penulis/Penyusun : Rosalind Rinker
Penerjemah : Regu Kalam Alhajat
Penerbit : --
Ukuran buku : 10 x 21 cm
Tebal buku : --
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Buku ini sangat menarik karena berisi tentang kesaksian-kesaksian pribadi yang dialami oleh Rosalind, mulai pertama kali belajar bersaksi sampai dia dewasa. Pertama kali dia bersaksi karena paksaan dari istri pendeta, dan semakin ke sini, dia bisa melihat ada banyak kesempatan yang bisa dia pakai untuk bersaksi. Dan, semakin hari, dorongan untuk bersaksi semakin kuat. selengkapnya...»


Strawberry Generation

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Buku Strawberry Generation
Judul buku : Strawberry Generation
Judul asli buku : --
Penulis/Penyusun : Rhenald Kasali
Penerbit : Mizan
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal buku : 279 halaman
ISBN : 978-602-441-029-2
Buku Online : --
Download : --

Strawberry adalah salah satu buah yang bentuknya eksotis dan indah, tetapi jika terkena benturan atau gesekan, mudah terkoyak lalu hancur. Begitulah penulis menjelaskan tentang gambaran generasi muda saat ini, generasi yang dilahirkan dari orang tua yang lebih sejahtera dari generasi sebelumnya. Generasi yang diberikan fasilitas dan kemudahan dalam menjalani hidup, generasi yang mudah hancur digerus kompetisi dan ketidakpastian. Penulis menjelaskan bahwa munculnya generasi ini karena orang tua turut campur tangan dalam berbagai hal, mulai dari memilih jurusan, universitas, sampai pesta pernikahan. selengkapnya...»


Bertumbuh dalam Anugerah

Kategori: Hidup Kristen

Gambar: Buku Bertumbuh dalam Anugerah
Judul buku : Bertumbuh dalam Anugerah
Judul asli buku : Grown in Grace
Penulis : Sinclair B. Ferguson
Ilustrator : --
Penerjemah : Sutjipto Subeno
Editor : --
Penerbit : Momentum
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm
Tebal buku : 146 halaman
ISBN : 979-8307-46-1

Bertumbuh dalam Anugerah adalah buku bagaimana seseorang bertumbuh dan menjadi orang percaya yang dewasa. Buku ini bukan manual book yang menyediakan nasihat atau cara-cara bagaimana kita berdoa, membaca Alkitab, berpelayanan, dsb. Namun, lebih menekankan pada prinsip firman Tuhan: "Paulus menanam, Apolos menyiram, tetapi hanya Allah yang memberikan pertumbuhan" (dalam 1 Korintus 3:6-7). Ada banyak cara untuk bertumbuh atau membuat orang lain bertumbuh, tetapi pertumbuhan sejati adalah sesuatu yang dikerjakan oleh Allah sendiri. selengkapnya...»


The ONE Thing: Kekuatan Fokus untuk Mendorong Produktivitas

Kategori: Resensi Buku Cetak

Gambar: Buku The One Thing
Judul buku : The ONE Thing: Kekuatan Fokus untuk Mendorong Produktivitas
Judul asli buku : The ONE Thing: The Surprisingly Simple Truth Behind Extraoordinary Results
Penulis/Penyusun : Gary Keller with Jay Papasan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal buku : 306 halaman
ISBN : 978-602-03-3451-6
Buku Online : --
Download : --

Ada banyak hal yang harus diselesaikan dalam kehidupan ini, baik dalam pekerjaan atau keluarga. Pekerjaan yang banyak kerap menguras energi sehingga bukan lagi hasil besar yang didapat, tetapi justru hasil yang amburadul dan tidak sesuai harapan. Di awal buku ini, terdapat kalimat "Jika Anda memburu dua ekor kelinci, Anda tidak akan mendapatkan seekor pun", yang artinya buku ini menawarkan pemikiran bahwa multitasking adalah mitos, tidak semua hal bisa dikerjakan secara bersamaan. Hanya ada satu hal yang membuat semuanya berhasil dan dapat memberikan dampak untuk hasil-hasil lain, yaitu fokus mengerjakan satu hal hingga selesai, kemudian melanjutkan hal lainnya. selengkapnya...»

Komentar