Youth In Charge - How To Develop Youth Leadership | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Youth In Charge - How To Develop Youth Leadership


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pemuda/Remaja

Judul buku : Youth in Charge - How To Develop Youth Leadership
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Jeff Huber and Tami Bradshaw
Penerjemah : --
Editor : Crystal A. Zinkiewicz
Penerbit : Abingdon Press, Nashville 1997
Ukuran buku : 11 x 15 cm
Tebal : 80 halaman
ISBN : 0-687-06200-4
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 85/2011

Orang-orang muda adalah orang-orang yang memiliki potensi besar untuk meneruskan cita-cita generasi tua. Jika kita tidak ingin melihat anak cucu kita menderita di kemudian hari, kita harus mendidik dan mengarahkan orang-orang muda untuk tetap berjalan di jalur yang benar dengan disiplin dan kasih. Hal ini tidak hanya penting untuk kepentingan negara, namun juga gereja. Di dalam gereja -- tubuh Kristus, pemuda memiliki tempat dan peran yang sangat penting.

Terkait dengan masalah kaum muda dan apa yang harus dilakukan untuk membentuk kaum muda yang militan, Jeff Huber and Tami Bradshaw menyusun buku "Youth in Charge - How To Develop Youth Leadership" bagi Anda. Melalui buku ini, penulis mengajak pembaca untuk membangun sebuah pelayanan kaum muda yang menyeluruh dalam gereja, sehingga jemaat gereja bisa mengerti dan menggunakan talenta, serta bakat unik yang dimiliki oleh kaum muda untuk pelayanan sebagai anggota tubuh Kristus. Pengalaman sang penulis yang cukup banyak dalam bidang pelayanan kaum muda begitu jelas terlihat dalam buku ini. Para penulis menyampaikan pemaparannya dengan sangat spesifik dan tidak bertele-tele. Buku ini juga banyak menuliskan poin-poin yang sederhana dan praktis, yang memudahkan pembaca untuk menangkap isi yang ingin disampaikan. Secara tampilan, buku ini tidak ditulis seperti buku biasa yang penuh dengan tulisan yang memenuhi tiap halaman. Mungkin karena mengambil tema kaum muda, buku ini disusun dengan tampilan yang cukup menarik. Tulisan dengan ukuran huruf yang cukup besar beberapa kali digunakan, mungkin selain untuk memberikan kenyamanan pada mata pembaca, juga untuk memberikan tekanan pada poin-poin tertentu.

Jika Anda terlibat dalam sebuah pelayanan kaum muda, maka buku ini adalah buku yang sangat tepat untuk Anda. Buku ini bisa membantu Anda untuk mengerti lebih dalam tentang pelayanan kaum muda, mulai dari alasan awal mengapa pelayanan kaum muda sangat penting, bagaimana cara mengenali potensi kaum muda di sekitar Anda, dan bagaimana memanfaatkan kaum muda menjadi bagian yang penting dalam pelayanan tubuh Kristus.

Peresensi: Billy Wagey

Komentar