Up with Worship | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Up with Worship


Kategori: Resensi Buku Cetak, Umum

Judul asli : Up with Worship
Penulis : Anne Ortlund
Penerjemah : --
Penerbit : A Division of G/L Publicaions, California
Ukuran buku : 10,5 x 17,5 cm
Tebal : 120 halaman
Sumber : Bahan non pub

Tuhan adalah satu-satunya Pribadi yang layak disembah dan diagungkan. Penyembahan yang lahir dari hati yang penuh pengagungan kepada-Nya adalah persembahan harum yang bisa kita berikan bagi Tuhan. Namun, kenyataannya tidak semua gereja menjalankan tata ibadah dengan menggunakan cara penyembahan yang sama. Sebenarnya bukan cara penyembahannya yang menjadi pusat pembahasan kita. Namun, penyembahan seperti apakah yang seharusnya kita lakukan.

Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Anda seputar penyembahan dan pelayanan musik melalui buku yang ditulis oleh Anne Ortlund ini. Buku ini terdiri atas dua bagian. Bagian pertama membahas tentang gereja. Topik-topiknya terbagi atas 9 bab yang berkaitan dengan tema utama, beberapa di antaranya adalah Worshiping in the Now, The Church Service Is a Stage Play, dan Leaders Must Often Follow Followers. Sementara bagian kedua membahas tentang ibadah penyembahan. Bagian ini terdiri dari 42 bab, antara lain The Sunday Morning Huddle, About the Special Music, Hymns Are Where the Power Connects, The Body of Christ Nourishes Itself in Worship, dan masih banyak yang lainnya.

Pada dasarnya buku ini berisi kumpulan penjelasan yang pendek. Akan tetapi, bentuk sajiannya cukup variatif -- ada yang ditulis apa adanya (bentuk paragraf), ada juga yang ditulis dalam bentuk poin-poin. Selain penjelasan secara kognitif, melalui buku Anda juga bisa menemukan dasar-dasar alkitabiah atau teori-teori teologi yang berkaitan dengan penyembahan yang disusun secara sistematis. Melalui buku ini penulis ingin mengajak Anda untuk menikmati dan mengalami berbagai pengalaman luar biasa saat menyembah Tuhan. Buku ini sangat menarik dan tidak melelahkan untuk dipelajari. Untuk membacanya Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Bukan hanya para pelayan musik di gereja yang perlu membaca buku ini, semua umat sangat dianjurkan untuk membaca buku ini. Jadi, barangsiapa ingin mempersembahkan pujian pengagungan yang menyenangkan hati Tuhan tidak akan rugi membaca buku ini. Tunggu apa lagi? Selamat membaca!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar