Ucapan yang Sulit dalam Perjanjian Lama | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Ucapan yang Sulit dalam Perjanjian Lama


Kategori: Resensi Buku Cetak

Penulis : Walter C. Kaiser, Jr.
Penerbit : Momentum, Malang
Ukuran buku : -
Tebal buku : -

Membaca Perjanjian Lama tidak selalu mudah. Ada kalanya kita tidak menyukai apa yang kita temukan. Ada kalanya pula apa yang kita temukan tidak menghibur dan menguatkan, melainkan menantang, membingungkan, atau menyakitkan.

Bagaimana mungkin Allah yang adil memerintahkan bangsa Israel untuk menghabisi suatu bangsa, laki-laki, perempuan, dan anak-anak? Bagaimana mungkin Allah bisa menyerukan perajaman anak hanya karena keras kepala? Mengapa penulis Kitab Pengkhotbah mengatakan bahwa tak ada yang lebih baik daripada makan, minum, dan bersenang-senang?

Walter Kaiser selalu menghadapi jenis-jenis pertanyaan seperti ini ketika beliau menangani lebih dari tujuh puluh perkataan yang sulit dalam Perjanjian Lama. Lebih dari 30 tahun pengalaman beliau dalam mengajar dan menggembala, menjadi latar belakang upaya menyegarkan kembali Perjanjian Lama dan menyelesaikan sejumlah kesulitan yang dialami pembaca untuk memahaminya.

Dalam bab-bab yang singkat dan mudah dipahami ini, Kaiser memaparkan suatu pemahaman ilmiah ke dalam latar belakang sejarah, budaya, dan bahasa dari bagian-bagian yang membingungkan, memperbandingkan ayat Alkitab dengan ayat Alkitab, dan memberikan jalan keluar yang memuaskan bagi masalah-masalah yang rumit tersebut.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : Momentum
Penulis : Tidak dicantumkan
Alamat URL : http://momentum.or.id/produk/index.php?act=detil&pid=30301104
*link tidak bisa digunakan

Komentar