Uang Anda Bermakna | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Uang Anda Bermakna


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keuangan

Judul buku : Uang Anda Bermakna
Judul asli : Your Money Counts
Penulis/Penyusun : Howard Dayton
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Crown Financial Ministries
Ukuran buku : 14,5 x 22 cm
Tebal : 229 halaman
ISBN : 0-9651114-0-7
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 107/2012

Utang menjadi sebuah tantangan keuangan bagi seseorang yang terlibat di dalamnya. Orang-orang yang terlibat utang biasanya menjadi frustrasi ketika diperhadapkan dengan utang-utang yang mengikat mereka. Bahkan, rumah tangga yang telah terjalin dengan baik, bisa menjadi hancur akibat utang-utang yang menumpuk tersebut. Solusi apa yang akan Anda ambil untuk terbebas dari belenggu utang?

Dalam buku "Uang Anda Bermakna" yang ditulis oleh Howard Dayton, dijelaskan bagaimana kita dapat mengelola keuangan kita secara bijak sesuai dengan firman Allah. Dalam menjelaskan bagaimana mengelola uang, penulis menguraikan dengan cukup jelas, teratur, dan sistematis sehingga mudah dimengerti oleh para pembacanya. Penulis mengajarkan pula tentang penanganan keuangan yang dapat memengaruhi hubungan kita dengan Tuhan. Howard Dayton memberikan berbagai kesaksian dari teman-temannya yang memunyai masalah dalam mengatur keuangan. Melalui kesaksian tersebut, diharapkan pembaca bisa mengambil hikmah dan melakukan hal yang positif dari pengalaman-pengalaman mereka. Pada bagian akhir, penulis mengajak para pembacanya untuk belajar mengatur keuangan dengan baik dan menggunakan uang yang telah dipercayakan Allah dengan bijaksana. Di akhir buku ini terdapat bagian Tanya dan Jawab. Dalam bagian tersebut, ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dan yang kontroversial. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada, Howard Dayton mengutip beberapa firman Tuhan dan memberikan opini pribadinya sesuai pengalaman yang dimilikinya.

Jika Anda ingin tahu bagaimana mencukupkan diri dengan pendapatan Anda dan mengelola keuangan dengan lebih teratur, silakan baca buku ini. Siapa saja perlu membaca buku ini agar Anda tidak diperhamba oleh uang.

Peresensi: Gunung Yudi P.

Komentar