Tuhan, Apakah Engkau Peduli? | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Tuhan, Apakah Engkau Peduli?


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen, Konseling

Judul buku : Tuhan, Apakah Engkau Peduli?
Judul asli : God, Do You Really Care?
Penulis/Penyusun : Tony Evans
Penerjemah : Herman Kosasihw
Editor : Susanna Prayoga
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2010
Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm
Tebal : 207 halaman
ISBN : 978-602-8139-50-2
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 96/2012

Dalam kehidupan ini, mustahil bagi kita untuk menjalani hidup yang lancar dan semulus jalan tol. Fakta bahwa hidup penuh dengan lika-liku, kemudahan, kesulitan, keberhasilan, dan kegagalan, sudah tidak bisa diganggu gugat. Tidak ada seorang pun juga yang dapat menghindari masalah hidup selama dia masih menjejakkan kaki di bumi. Bedanya, ada beberapa orang yang dapat bertahan dan menang, dan ada pula orang- orang yang putus asa dan membiarkan diri tertindas dan terbelenggu oleh masalah. Saat menghadapi masalah hidup yang terus mendera, kita mungkin bertanya, "Di manakah Allah itu? Apakah Dia peduli denganku?"

Buku karangan Tony Evans ini perlu Anda baca, lebih-lebih saat Anda sedang dirundung masalah yang tiada kunjung pergi. Penulis menekankan bahwa dalam menjalani hidup ini, setiap orang sama-sama memiliki dua pilihan: berjuang atau menyerah? Menang atau kalah? Tetapi hanya mereka yang bersandar pada Tuhan saja yang akan tampil menjadi pemenang. Jika saat ini Anda sedang bertanya pada Tuhan, "Tuhan, apakah Engkau Peduli?":

  1. Ketika Aku Sakit?
  2. Ketika Aku Takut?
  3. Ketika Aku Bingung?
  4. Ketika Aku Terluka?
  5. Ketika Aku Kecewa?
  6. Ketika Aku Menangis?
  7. Ketika Aku Menyangsikan-Mu?
  8. Ketika Aku Tidak Percaya?
  9. Ketika Aku Terperangkap?

maka sembilan dari sepuluh bab dalam buku ini dapat menolong Anda dalam menemukan jawabannya.

Bab terakhir yang berjudul, "Ya, Dia Peduli!" merupakan peneguhan yang Allah sampaikan bahwa Ia sungguh-sungguh peduli, melebihi dari apa yang bisa kita pikirkan. Dengan membaca buku ini, kita dikuatkan bahwa masalah-masalah yang kita alami, baik oleh karena kesalahan kita sendiri atau karena ulah iblis, harus dihadapi bersama Tuhan. Dengan melibatkan Dia dan firman-Nya dalam hidup kita, niscaya kita bisa melewati dan mengatasinya dengan penuh kemenangan. Tuhan tidak akan membiarkan masalah menimpa kita melebihi kekuatan kita untuk menanggungnya. Isi buku ini betul-betul kristiani dan alkitabiah. Tidak kosong dan menguatkan. Susunan bahasa yang digunakan juga sangat alami dan mudah dipahami.

Setiap orang, baik muda maupun tua, baik orang awam atau pekerja Tuhan, dianjurkan untuk membaca buku ini agar dapat terus yakin dan pantang menyerah dalam menghadapi masalah. Percayalah, Allah sungguh peduli dengan kita. Selamat berjuang!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar