Transformasi Perilaku Seksual: Bimbingan Menuju Kekudusan Seksual dan Pernikahan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Transformasi Perilaku Seksual: Bimbingan Menuju Kekudusan Seksual dan Pernikahan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul asli : --
Penulis : Andik Wijaya, Julianto Simanjuntak, Roswitha Ndraha
Penerjemah : --
Penerbit : Institut Konseling LK3, Jakarta Barat 2007
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 185 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 48/2009

Dr. Andik Wijaya adalah pendiri YADA Institute. Setelah mengambil pendidikan di Universitas Brawijaya, Malang, dia juga mengambil spesialisasi master reproduksi di University of Western Sidney, Australia. Bekerja sama dengan Pdt. Julianto Simanjuntak dan Roswitha Ndraha, ia menerbitkan sebuah buku yang isinya merupakan materi seminar "Sexual Behavior Transformation" yang diselenggarakan di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Dari 4 bab yang ada dalam buku ini, Dr. Andik Wijaya menjelaskan transformasi perilaku seksual dalam 3 bab. Revolusi perilaku seksual dilihat dari sisi sejarah dan akibat perilaku seksual sampai strategi iblis terdapat dalam bab pertama. Dalam bab kedua, dipaparkan mengenai cara untuk menyikapi revolusi seksual tersebut berdasarkan firman Tuhan. Disambung dengan bagaimana memiliki keintiman abadi dengan pasangan yang terurai dalam bab ketiga. Sebagai pamungkas, dalam bab keempat, dijelaskan cara merawat keintiman dalam pernikahan dari perspektif konseling. Bab yang terakhir ini merupakan tulisan dari Pdt. Julianto Simanjuntak dan Roswitha Ndraha.

Kalimat tulis yang digunakan merupakan bahasa yang sederhana dan populer. Sayangnya, masih banyak penggunaan bahasa Inggris untuk kata yang sudah ada padanannya dalam bahasa Indonesia. Secara garis besar, pesan pokok yang disampaikan bisa ditangkap dengan baik, namun memang memerlukan kecermatan. Buku ini bagus untuk digunakan sebagai referensi bagi konselor maupun orang awam.

Peresensi: Bennylin

Komentar