Tolonglah Saya! | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Tolonglah Saya!


Kategori: Resensi Buku Cetak, Konseling

Judul buku : Ketika Seseorang Berkata: Tolonglah Saya! -- Pedoman Praktis untuk Pembimbingan
Judul asli : When Someone Asks for Help
Penulis/Penyusun : Everett L. Worthington, Jr.
Penerjemah : Gerrit J. Tiendas
Editor : Ny. Pauline Tiendas
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung
Ukuran buku : 12,5 x 19 cm
Tebal : 288 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 112/2012

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menjumpai orang-orang yang mengalami masalah di sekitar kita. Walaupun tidak bisa menolong mereka semua, namun setidaknya kita bisa menolong beberapa dari mereka, bukan? Menolong sesama adalah hal yang harus dilakukan semua orang, apalagi kita telah dipilih untuk menjadi duta kasih surgawi. Pertanyaannya sekarang, apakah kita sudah menolong sesama kita dengan benar? Apakah cara yang kita gunakan untuk menolong orang lain sudah tepat dan efektif?

Anda dapat menemukan jawaban tentang bagaimana menolong orang lain, dalam hal ini secara konseling, melalui buku berjudul "Ketika Seseorang Berkata: Tolonglah Saya!" Buku yang ditulis oleh seorang konselor profesional, Everett L. Worthington, Jr., ini membahas tentang bagaimana menjadi penolong sebaya atau penolong teman. Walaupun hanya dibagi menjadi dua bagian, tetapi buku ini cukup mencakup hal-hal penting dan mendasar dalam konseling, mulai dari model dalam memberi pertolongan hingga keterampilan para penolong yang efektif. Penulis menjelaskan masing-masing bab, yang berjumlah 13, dengan teratur dan runut. Secara mendasar, penjelasannya didukung oleh pengajaran kristiani yang benar. Dengan demikian, pembaca dapat menggunakan buku ini ketika membantu konseli Kristen. Lebih lagi, di beberapa bab penulis juga menunjukkan beberapa contoh kasus yang dituangkan dalam buku ini. Cukup praktis dan mudah diterapkan.

Buku ini sangat berguna bagi anak-anak muda, agar bisa menjadi penolong teman sebaya. Dengan buku ini, seyogianya mereka lebih memahami langkah-langkah yang tepat untuk membantu teman dalam memecahkan masalah. Para pembimbing pemuda remaja pun harus mengerti hal ini karena mereka bergaul dan fokus terhadap anak-anak muda. Mari kita terus belajar menjadi penolong yang efektif.

Peresensi: Maryadi

Komentar