The Puzzle Of Teenage Life | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

The Puzzle Of Teenage Life


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pemuda/Remaja

Judul buku : The Puzzle Of Teenage Life
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Grace Suryani
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Kairos Book, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 12,5 x 19 cm
Tebal : 143 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 41/2009

Berawal dari pengalaman yang dimilikinya dalam menyusun "puzzle", remaja putri yang dianugerahi nama Grace Suryani ini kemudian menulis beberapa buku. Kata "puzzle" pun digunakan dalam beberapa judul bukunya, termasuk buku "The Puzzle of Teenage Life" ini. Dalam buku ini, dia "menyuarakan" apa yang sekian lama ia pendam, yaitu segala hal yang berhubungan dengan pengalaman anak muda. Grace menceritakan pengalamannya sebagai remaja dengan gaya bahasa yang ringan, renyah, dan apa adanya (blak-blakan). Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dia dikategorikan sebagai penulis muda yang berbakat. Meskipun "market" buku ini adalah kalangan anak muda, tapi orang dewasa juga perlu membacanya untuk lebih mengenal sisi lain kehidupan anak muda serta cara menghadapi anak muda.

"The Puzzle of Teenage Life" mengupas tentang cinta, pembelajaran hidup, Bapa yang penuh kasih, dan keluarga. Namun, tema besarnya adalah remaja dan lika-liku kehidupannya, termasuk kerinduan remaja untuk memperoleh kasih sayang di rumah sehingga mereka tidak akan mendapat suasana "rumah" di tempat yang salah.

Tulisan Grace ini diterbitkan oleh penerbit Kristen Kairos Book. Dicetak dengan ukuran sedang dan tidak terlalu tebal serta harga yang terjangkau, "The Puzzle of Teenage Life" berbeda dengan buku rohani pada umumnya karena tidak terlalu banyak mengutip ayat Alkitab. Namun, itu dapat menjadi kelebihan buku ini karena dapat dipakai pula untuk menjangkau anak muda secara luas, tidak hanya terbatas pada anak muda Kristen saja. Buku ini terlihat seperti curahan hati seorang remaja dalam menapaki kehidupannya sebagai remaja, namun tetap disertai dengan nasihat yang menguatkan. Setiap hal yang kita alami selama kita hidup merupakan potongan "puzzle" yang harus disusun untuk membentuk satu gambar utuh. Apakah potongan "puzzle" Anda mirip dengan "puzzle" milik Grace? Silakan baca buku ini.

Peresensi: Rere (rere_simplewoman(at)xxxx)

Komentar