Terobosan Hidup | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Terobosan Hidup


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Terobosan Hidup
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Hosea Kurniawan Budhi
Penerjemah : --
Editor : Kristihandari; Stefanus Rahoyo
Penerbit : ANDI, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 12,2 x 19,1 cm
Tebal : 131 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 119/2013

Proses kehidupan di dunia ini sebenarnya memberikan banyak kesempatan kepada kita untuk belajar, entah belajar secara kognitif/rasionalis, maupun secara rohani dan emosi. Dengan demikian, masing-masing orang memiliki pengalaman bagaimana menjadi orang yang semakin baik dari hari ke hari. Akan tetapi, fakta terkadang cukup memprihatinkan. Pasalnya, ada juga beberapa atau bahkan banyak orang yang tidak mau belajar sehingga mereka terus-menerus hidup dalam kegagalan dan keputusasaan. Jika demikian, bagaimana mungkin ia dapat menjalani hidup yang benar dan berbuah seperti yang Tuhan kehendaki bagi umat-Nya?

Tuhan menghendaki umat-Nya hidup dalam keberhasilan. Namun, keberhasilan yang dimaksud tidak sama seperti standar keberhasilan dunia. Keberhasilan secara Kristen mencakup kemampuan seseorang untuk bangkit setelah gagal, tetap berdiri setelah jatuh karena memandang kepada kuasa Kristus, dan tetap tekun menjalankan hidup yang mencerminkan kasih Kristus. Lalu, bagaimana cara mewujudkan keberhasilan dalam hidup Kristen? Buku karya Hosea Kurniawan Budhi yang berjudul "Terobosan Hidup" ini, dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memiliki kehidupan Kristen yang bermakna. Dalam buku ini, secara tersirat penulis mengingatkan kita bahwa Tuhan Yesus yang kita sembah adalah Allah yang turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Penjelasan akan hal ini dapat Anda temukan dalam empat bab pertama. Selanjutnya, penulis mengingatkan kita bahwa kita memiliki bagian untuk dikerjakan demi tercapainya kehidupan Kristen yang lebih baik. Hal ini dijelaskan dalam tiga bab terakhir. Penggunaan bahasa yang sederhana dalam buku ini menolong pembaca untuk memahami uraian penulis. Selain itu, penulis juga memberikan banyak ilustrasi dari penjelasan yang disampaikannya.

Anda ingin mengalami terobosan dalam kehidupan kekristenan Anda? Teruslah menggali firman Tuhan dan bacalah buku ini sebagai referensi.

Peresensi: S. Setyawati

Komentar