Tanpa Plus, Tanpa Minus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Tanpa Plus, Tanpa Minus


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli :
Penulis : Eka Dharmaputera
Penerjemah : --
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2002
Ukuran buku : 11 cm x 18 cm
Tebal : 136 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 15/2007

Iman tidak hanya soal percaya kepada Allah saja, namun terkait dengan tindakan kita setiap harinya; apakah setiap tingkah laku kita memancarkan iman kita kepada-Nya. Iman itu sendiri seumpama tanaman yang perlu dirawat, disiram air, diberi pupuk, dan disiangi, supaya iman bertumbuh dengan benar dan bertanggung jawab.

"Tanpa Plus, Tanpa Minus", satu di antara banyak karya Pdt. Eka Dharmaputera ini berupa kumpulan renungan seputar panggilan hidup beriman. Beriman yang disamakan dengan "mencintai" yang berarti tanpa syarat dan tanpa pamrih. Bukan karena ingin mendapatkan sesuatu atau walaupun segala sesuatunya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, hendaknya kita tetap beriman kepada-Nya.

Buku ini diawali oleh bab "Berakar", menyangkut hubungan dengan Allah; "Bertumbuh", menyangkut hubungan dengan diri sendiri; dan "Berbuah", menyangkut hubungan dengan sesama. Melalui renungan yang dikemas dan disampaikan dengan ilustrasi yang menarik, buku ini mengajak kita untuk mempunyai iman dan kasih yang sungguh kepada Allah dan sesama. Bukan hanya dalam tulisan atau ucapan di bibir saja.

Untuk memiliki hidup yang sungguh di dalam Dia dan agar beriman kepada Yesus sebagai nafas hidupnya dan bukan identitas di atas kertas saja, buku ini menjadi referensi yang sangat baik untuk Anda baca.

Peresensi: Arya

Komentar