Step by Step (Selangkah Demi Selangkah) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Step by Step (Selangkah Demi Selangkah)


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul asli : Step by Step
Penulis : James C. Petty
Penerjemah : Trivina Ambarsari
Penerbit : Momentum, Surabaya 2004
Ukuran buku : 21 x 14 cm
Tebal : 291 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 09/2006

Setiap hari kita selalu membuat keputusan besar maupun keputusan kecil. Apakah keputusan ini sesuai dengan kehendak Allah bagi hidup kita? Mengapa kita ingin mengetahui kehendak Allah dalam setiap keputusan yang kita ambil?

Buku ini membantu kita untuk belajar memahami apa yang dikatakan Alkitab mengenai kehendak Allah. Kita akan diajak untuk memahami bimbingan ilahi di bagian pertama, kedua, dan ketiga. Melalui ketiga bagian tersebut, Anda diajak untuk melihat bagaimana Janji akan Bimbingan, Memahami Bimbingan melalui firman-Nya, dan Bagaimana Mengalami Bimbingan. Tersedianya contoh-contoh Alkitab dan contoh- contoh di dunia nyata telah menambah nilai plus dari buku ini. Sedangkan bagian Keempat menampilkan studi kasus untuk menerapkan prinsip-prinsip yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari termasuk tujuh elemen pengambilan keputusan yang banyak diajarkan dalam Alkitab, yaitu pengabdian, informasi, permohonan, konsultasi, meditasi, keputusan, dan pengharapan.

Meskipun tidak memberikan jawaban spesifik bagi beragam pergumulan yang mungkin sedang Anda hadapi, buku ini memberikan jawaban terhadap kemungkinan permasalahan atau pertanyaan yang Anda miliki selama proses pembimbingan yang akan secara praktis membantu Anda untuk semakin mengenal Allah yang menyediakan bimbingan tersebut.

Selain itu, "Step by Step" juga dilengkapi dengan lampiran yang berisi materi latihan dan bahan-bahan yang sesuai dengan bimbingan yang ditujukan untuk mengatur waktu dan menetapkan prioritas. Materi yang disajikan cukup lengkap sehingga bisa membantu Anda untuk menemukan bimbingan ilahi selangkah demi selangkah.

Peresensi: Endah

Komentar