Silabus Pak Anak | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Silabus Pak Anak


Kategori: Resensi Buku Online, Pelayanan Anak

Judul asli : --
Penulis : Dra. Yulia Oeniyati, Th.M
Penerjemah : --
Penerbit : --
Ukuran buku : --
Tebal : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 53/2010

Memberikan pelajaran yang benar kepada anak-anak sejak mereka masih kecil itu sangat penting. Bila sejak kecil seorang anak dikenalkan dengan baik kepada Tuhan kemungkinan besar saat dia beranjak dewasa dia akan memegang kebenaran itu dengan baik. Allah pun menghendaki bangsa Israel untuk selalu mengajar dan menceritakan kebaikan Tuhan dan karya-karya-Nya kepada anak-cucu mereka.

Buku PAK (Pendidikan Agama Kristen) Anak yang terdiri dari 15 bab pendek ini memberikan penjelasan yang baik tentang apa itu Pendidikan Agama Kristen, manfaatnya, dan peranan orang tua dalam mendidik anak di dalam Tuhan. Buku ini baik untuk dibaca oleh semua orang tua Kristen, terutama pasangan yang baru dikaruniai anak. Selain mengajarkan tentang perintah-perintah Allah di dalam Perjanjian Lama, penulis juga mengajarkan nasihat-nasihat yang ditulis Paulus baik untuk orang tua, anak-anak, maupun pemuda/remaja. Saat Anda menuju bab-bab terakhir, Anda dapat membaca sejarah pendidikan di dalam keluarga pada abad-abad setelah gereja mula-mula hingga abad sekarang. Pengetahuan dalam buku ini sangat membantu memahami perkembangan sistem pembelajaran keluarga, mulai dari reformasi gereja, dimulainya sekolah minggu, ajaran-ajaran modern yang tidak sesuai dengan Alkitab, hingga sejarah pelayanan anak di Indonesia. Penulis menutup buku ini dengan menekankan bahwa keluarga merupakan tempat yang paling utama untuk membangun karakter Kristen.

Jika Anda bergelut di bidang pelayanan sekolah minggu atau yang sudah memiliki putra-putri, buku ini adalah buku yang sangat tepat untuk dibaca. Selain itu melalui buku ini Anda juga dapat belajar sejarah pendidikan dan mengetahui cara-cara pemecahan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan Anda hadapi di masa kini.

Buku elektronik ini dapat Anda baca di:

Nama situs : PEPAK
Alamat URL : http://pepak.sabda.org/

Peresensi: Kusuma Negara

Komentar