Seri Mutiara Iman: Bagaimana Memahami Alkitab? | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Seri Mutiara Iman: Bagaimana Memahami Alkitab?


Kategori: Resensi Buku Online, Pendalaman Alkitab

Penulis : Tim Penulis RBC Ministries
Penerjemah : Elyani N
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta
Ukuran buku : 9,5 x 14 cm
Tebal : 62 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 27/2008

Buku ini dapat dibaca secara tersambung dan diunduh dalam format HTML, PDF, OLB dari situs e-Learning di alamat:

http://misi.sabda.org/

http://www.sabda.net/

Alkitab adalah buku utama yang harus dibaca dan menjadi penuntun hidup orang Kristen mengingat isinya yang kaya akan pengajaran hidup yang benar. Namun, justru karena begitu kayanya Alkitab inilah terkadang kita justru kesulitan dalam menangkap dan memahami maksud yang terkandung di dalamnya.

Buku mungil berjudul "Bagaimana Memahami Alkitab" rupanya menangkap kesulitan yang sering dialami orang awam ini. Buku yang diterjemahkan dari "How Can I Understand the Bible" ini memaparkan pedoman-pedoman dalam menafsirkan dan memahami Alkitab. Tidak hanya itu, buku ini juga menuntun kita untuk dapat memilih dan menggunakan buku-buku referensi yang perlu kita gunakan dalam menafsirkan dan memahami Alkitab. Penjelasan yang ada di setiap bagian buku ini sangat menolong dalam menuntun kita memahami firman Tuhan. Contohnya dapat dilihat di bagian yang berjudul 12 Pedoman Pemahaman Alkitab, di mana tiap-tiap pedoman selalu disertai dengan penjelasan singkat mengapa kita perlu melakukan langkah-langkah pedoman tersebut. Demikian pula di bagian Memilih Alkitab dan Alat-alat Bantu Pemahaman Alkitab, yang selalu disertai dengan keterangan singkat mengenai buku-buku yang disebutkan.

Jadi walaupun ukuran buku ini mungil, pastilah besar berkatnya bagi Anda yang ingin memahami Alkitab dan rindu menerapkannya dengan benar dalam kehidupan sehari-hari.

Peresensi: Christiana Ratri Yuliani

Komentar