Selamat Natal | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Selamat Natal


Kategori: Resensi Buku Cetak, Natal

Judul asli : --
Penulis : Dr. Andar Ismail
Penerjemah : --
Penerbit : PT BPK Gunung Mulia, Jakarta, 2005
Ukuran buku : 14 cm x 21 cm
Tebal : 107 halaman
Sumber : Bahan non pub

Natal berarti kelahiran. Bagi kita, umat Kristen, Natal artinya bukan sekadar kelahiran. Mengapa? Karena perayaan Natal yang dilakukan oleh umat Kristen itu dilakukan dalam rangka mengingat kembali sosok sentral dalam kekristenan, Yesus. Natal juga bukan berarti hanya memperingati hari Kelahiran. Tapi ada sesuatu yang ingin dikenang, sesuatu yang harus dipelajari dan diteladani.

Buku ini terdiri dari lima kelompok besar, antara lain hubungan Allah dengan Natal, cerita Yesus sebagai tokoh sentral Natal, berbagai lagu Natal, tokoh-tokoh yang ada dalam peristiwa Natal, dan pesan Natal untuk gereja.

Di akhir buku ini, pengarang menyajikan sebuah epilog berjudul "Berita Susulan". Isinya mengingatkan kita pada realitas hidup, bahwa tidak semua orang dapat merayakan Natal dengan suasana yang meriah, makanan yang "wah", dan serba gegap gempita. Justru sebaliknya, banyak yang merayakannya di tengah kemiskinan, kesendirian, kesibukan, kebencian, dan lain-lain. Di bagian akhir (hlm. 107), pengarang menyampaikan pesan, "Meskipun Natal selesailah sudah, namun pintu kandang masih bisa dibuka, lentera di dalamnya masih menyala, dan bayi itu masih ada."

Diringkas dari:

Nama situs : BPK Gunung Mulia
Peresensi : Pdt. Magyolin
Alamat URL : http://www.bpkgm.com/

Komentar